25 radar bogor

Donor Darah FMP di Mal BTM, Terkumpul 100 Kantong Darah

Donor Darah
Anggota TNI saat mengikuti kegiatan donor darah yang digelar FMP bekerjasama dengan PMI Kota Bogor di Mal BTM, Sabtu (27/8/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Festival Merah Putih (FMP) bekerjasama dengan PMI Kota Bogor mengadakan kegiatan donor darah di Mal BTM, Sabtu (27/8/2022).

Baca Juga : Berdayakan UMKM, FMP Kolaborasi HIPMI Kota Bogor Inisiasi Festival Produk Lokal Bogor

Kegiatan yang masih dalam rangkaian memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia ini bertujuan untuk membantu sesama warga yang membutuhkan.

“Seperti yang sudah-sudah, kegiatan donor darah hari ini adalah rangkaian FMP. Kita mencoba tidak hanya untuk selebrasi, tapi juga bermanfaat untuk masyarakat,” kata Ketua Panitia FMP Kota Bogor 2022, Irwan S Widjaja kepada wartawan di lokasi kegiatan.

Menurutnya, dalam kegiatan donor darah ini, yang menjadi target sasaran pendonor adalah semua masyarakat pada umumnya. Akan tetapi, khusus dalam aksi hari ini, pihaknya turut dibantu teman-teman dari kesatuan TNI.

“Bersyukur, teman-teman dari kesatuan juga banyak yang ikut. Dan target hari ini bisa terkumpul 100 kantong darah,” ucapnya.

Irwan juga berharap, melalui kegiatan donor darah ini pihaknya dapat membantu warga yang membutuhkan, khususnya dalam hal kebutuhan darah.

“Harapannya itu bahwa Festival Merah Putih ini milik Kota Bogor dan apa yang kita lakukan (dapat bermanfaat) untuk warga Kota Bogor,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PMI Kota Bogor, Gatut Sutanta menyambut baik kegiatan donor darah yang dilaksanakan Komunitas FMP Kota Bogor. Karena, setiap satu kantong darah yang diberikan, dapat membantu warga yang membutuhkan.

“Membantu sekali, jangankan 60 kantong darah, satu tetes darah juga sangat bermanfaat. Satu kantong darah itu bisa menyelamatkan 3 orang,” kata Gatut Sutanta. “Apalagi, kebutuhan darah kita itu masih jauh mencukupi di seluruh Indonesia, bukan Bogor saja,” tukasnya.(ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep