Kolaborasi Dengan Satnarkoba Polres Bogor, AJB Gelar Festival Musik Jalanan Anti Narkoba

Kolaborasi Dengan Satnarkoba Polres Bogor, AJB Gelar Festival Musik Jalanan Anti Narkoba
Kolaborasi Dengan Satnarkoba Polres Bogor, AJB Gelar Festival Musik Jalanan Anti Narkoba

SUKARAJA-RADAR BOGOR, Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Bogor berkolaborasi dengan Aliansi Jurnalis Bogor (AJB) menggelar Festival Musik Jalanan Anti Narkoba di Kawasan Vivo Mall, Jalan Raya Bogor, Sukaraja, Sabtu (27/8/2022).

Selain memberikan ruang bagi musisi jalanan berekspresi, kegiatan ini juga sebagai upaya penyuluhan bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba kepada elemen pelajar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Satnarkoba Polres Bogor, Polsek Sukaraja serta aparat Kecamatan Sukaraja.

Baca juga: Ada Pasal Karet, Musisi Jalanan Kota Bogor Tolak RUU Permusikan. Minggu Gelar Aksi!

“Kami dari Forkopimcam Sukaraja sangat mengapresiasi AJB yang telah menggelar acara sosialisasi dan pentas musik untuk anak jalanan,” ucap Sekretaris Camat Sukaraja, Jamaludin di acara tersebut.

Menurutnya, penyuluhan bahaya narkoba sangat penting dilakukan di tengah-tengah kondisi masih banyaknya generasi muda yang terjebak dalam barang haram tersebut.

Sehingga, masih Jamaludin, para pelajar yang hadir sebagai peserta mendapat wawasan baru berkenaan jenis-jenis dan bahaya mengkonsumsi narkoba.

“Kami minta, mulai saat ini generasi muda harus punya tekad untuk menghindari narkoba karena dapat merusak masa depan,” katanya.

Kepala Satnarkoba Polres Bogor, Muhammad Ilham yang diwakili anggotanya, Bripka Candra memberikan penyuluhan kepada para pelajar yang hadir salah satunya dari SMK Putra Pakuan Sukajaya.

Selain mengenalkan berbagai jenis narkoba mulai dari Narkotika, Psikotoprika dan Zat Adiktif, Bripka Candra juga memaparkan bahaya dan efek sampingnya untuk kesehatan jika mengkonsumsi dari ketiga jenis tersebut. Bahkan ancaman pidana menunggu baik untuk para pengguna ataupun pengedar.

Baca juga: Ironis, Kasat Narkoba Polres Karawang Ditangkap Bareskrim. Sita 101 Gram Sabu!

Kemudian, sesi tanya jawab juga diadakan untuk mengasah daya kritis dan rasa ingin tahu para pelajar agar mendapat wawasan baru yang selama ini tidak diajarkan di sekolah.

Sementara Itu, Ketua Panita Pelaksana Festival Musik Jalanan Anti Narkoba, Jaenal Abidin mengapresiasi semua pihak yang telah terlibat dan mensukseskan kegiatan tersebut.

“Mudah mudah kami AJB bisa terus menebar kebaikan untuk masyarakat dan terus bisa bersinergi dan juga tak lupa ucap terimakasih kepada Pemkab Bogor dan BJB serta para donatur yang telah berkontribusi,” tuturnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua AJB, Suhanda Abrizi. Dia menegaskan, kegiatan serupa dan kegiatan sosial lainnya juga akan kembali digelar selama untuk membantu masyarakat.

“Meskipun AJB ini baru terbentuk, InshaAllah kami akan terus eksis dan mengubah pola bahwa jurnalis tidak hanya meliputi namun memberikan manfaat juga untuk masyarakat,” tandasnya.(cok)

Editor: Rany

Berita Lainnya