logo radar

RSUD Kota Bogor Dipersiapkan Jadi Rumah Sakit Riset

RSUD Kota Bogor
RSUD Kota Bogor dipersiapkan untuk menjadi rumah sakit riset bermitra dengan kampus melakukan berbagai macam kajian di bidang kedokteran.

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyebut RSUD Kota Bogor sangat progresif dan terus membangun untuk memperluas serta menambah fasilitas maupun layanan untuk warga.

Baca Juga : HUT ke-8 RSUD Kota Bogor, Bima Arya Sampaikan Tiga Catatan Ini

Selain itu RSUD Kota Bogor dipersiapkan untuk menjadi rumah sakit riset bermitra dengan kampus melakukan berbagai macam kajian di bidang kedokteran

“Insya Allah bulan Desember 2022 diselesaikan dan akan kita awasi terus. RSUD Kota Bogor akan dipersiapkan untuk menjadi rumah sakit riset bermitra dengan kampus untuk melakukan berbagai macam kajian di bidang kedokteran. Untuk pembangunannya saya juga titip, seperti tahap pembangunan kemarin yang diawasi bersama agar sesuai waktu dan kualitasnya baik. Targetnya tepat waktu dan kualitasnya baik,” kata Bima Arya usai meninjau revitalisasi Blok I bersamaan HUT ke-8 RSUD Kota Bogor, Jumat (12/8/2022).

Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah mengatakan, 8 tahun usia yang jika dikategorikan masih anak-anak tetapi luar biasa dan memiliki cita-cita yang demikian besar.

Namun usia yang masih sangat muda ini semua mengetahui apa yang sudah dilakukan RSUD Kota Bogor dengan melihat angka-angka capaian kinerjanya.

“Kinerjanya yang ditunjukkan menjadi satu barometer bagi semua bahwa RSUD Kota Bogor diharapkan tidak hanya dari masyarakat Kota Bogor tetapi juga masyarakat lainnya,” kata Syarifah.

Pendekatan secara religi yang diterapkan Dirut dan bersama jajaran RSUD Kota Bogor mendapatkan apresiasi dari Sekda Kota Bogor. Target yang diusung diharapkan semoga tercapai dan pelaksanaan pembangunannya berjalan lancar.

“Ke depan mulai dari pembangunan fisik hingga SDM bisa berjalan dengan baik, yang jelas pada saat masyarakat mengharapkan satu pengobatan dari rumah sakit, teknologi yang secara bertahap mulai dilengkapi memberikan keyakinan berjalannya rumah sakit ini serta meningkatnya pelayanan prima sehingga amanah ini yang sangat diperlukan maupun kepercayaan yang diberikan harus terus dijaga,” jelasnya.

Perjalanan delapan tahun RSUD Kota Bogor menurut Dirut RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir karena perjuangan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan para pihak terkait lainnya.

“Alhamdulillah berkat dukungan SDM yang berkualitas dan bersedia meningkatkan pengetahuannya untuk selalu mengikuti perkembangan zaman, RSUD Kota Bogor mampu memberikan pelayanan bagi warga yang membutuhkan. Untuk menjadi RSUD unggul, kami harus terus mengejar ketertinggalan dengan tekad kita yakin bisa mengejarnya walaupun baru berusia delapan tahun,” kata Ilham.

Ke depan RSUD Kota Bogor harus mampu memberikan pelayanan yang bersifat sosial, membantu para pasien yang kurang mampu melalui infak sedekah yang dikumpulkan atas inisiatif sendiri tanpa melihat asal pasien.

Baca Juga : Sidak Pembangunan RSUD Kota Bogor, DPRD Minta Pelaksana Proyek Tambah Pekerja

Pembangunan yang dilakukan RSUD Kota Bogor kata dia, tidak sebatas fisik semata, namun juga pembangunan SDM seperti akhlak capacity building hingga manajemen.

“Kami laporkan saat ini BOR RSUD Kota Bogor di atas 80 persen sehingga harus dipikirkan untuk mengimprove agar tidak terjadi stagnasi pada layanan. Obsesi kami menambah tempat tidur menjadi 800 bahkan kalau perlu menjadi 1.000 agar mampu memberikan layanan,” katanya. (*)

Editor : Yosep

Berita Lainnya