Pengibaran Bendera di Tugu Kujang, FMP Libatkan Puluhan Komunitas Motor Bogor 

Pengibaran Bendera
Sejumlah komunitas motor Bogor mengikuti upacara pengibaran bendera Merah Putih di Tugu Kujang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (8/8/2022). SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Sejumlah komunitas motor Bogor mengikuti upacara pengibaran bendera Merah Putih di Tugu Kujang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (8/8/2022).

Baca Juga : Sandiaga Uno Jadi Pembina Upacara Pengibaran Bendera di Tugu Kujang

Kegiatan pengibaran bendera tersebut dilakukan selama satu bulan penuh pada bulan Agustus dalam rangkaian acara Festival Merah Putih (FMP).

Dalam kesempatan ini, Waka Polresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan menjadi inspektur upacara saat pengibaran bendera di Tugu Kujang.

Menurut AKBP Ferdy Irawan, kegiatan pengibaran bendera merah putih yang melibatkan komunitas motor dilakukan untuk menggelorakan semangat perayaan HUT ke-77 RI.

“Kita kita berterima kasih kepada panitia atas terselenggaranya Festival Merah Putih ini,” kata Ferdy Irawan.

Waka Polresta Bogor Kota juga mengapresiasi kegiatan tahunan FMP yang dinilainya sangat postif karena bisa mengajak peran serta aktif masyarakat khususnya di Kota Bogor, untuk bersama menyemarakan dan membangun semangat kebangsaan dalam menyambut HUT ke-77 RI

“Tentunya kegiatan ini kita harapkan bisa membawa dampak postif untuk masyarakat kota Bogor,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Publikasi FMP 2022 Benyamin Mboh menjelaskan, kegiatan pengibaran dan penurunan bendera merah putih dilakukan selama satu bulan penuh terhitung sejak 1 hingga 31 Agustus 2022.

“Kegiatan ini melibatkan seluruh komunitas di Kota Bogor untuk menumbuhkan rasa nasionalisme,” kata pria yang kerap disapa Ben.

“Dan hari ini sebuah kebanggaan dan penghormatan besar buat kami Festival Merah Putih untuk pertama kalinya seluruh bikers kota Bogor bisa mengibarkan bendera merah putih di jantung kota Bogor,” sambung Ben.

Selain pengibaran dan penurunan bendera merah putih, FMP 2022 juga akan melakukan doa bersama di Tugu Kujang, serta mengadakan festival produk lokal yang diselenggarakan di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor tepat pada 17 Agustus 2022.

Baca Juga : Panitia FMP dan Bogor Sahabat Jalin Silaturahmi dengan Komandan Baru Pusdikzi Kodiklat TNI AD

Ben juga menjelaskan alasan pengibaran dan penurunan bendera merah putih dipusatkan di Tugu Kujang Bogor. Menurutnya, tempat tersebut merupakan jantung Kota Bogor dimana masyarakat bisa menyaksikan bendera merah putih dikibarkan.

“Kita bisa lihat bersama ketika lagu ini seraya berkumandang merah putih naik seluruh aktivitas di sini terhenti, lalu lintas terhenti, dan masyakat yang melintas mereka pun melakukan penghormatan itu sebuah simbol bahwa merah putih berkibar di hati kita,” tukasnya. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep

Berita Lainnya