Panitia FMP dan Bogor Sahabat Jalin Silaturahmi dengan Komandan Baru Pusdikzi Kodiklat TNI AD

Panitia FMP dan Bogor Sahabat Jalin Silaturahmi dengan Komandan Baru Pusdikzi Kodiklat TNI AD. Fatur/Radar Bogor
Panitia FMP dan Bogor Sahabat Jalin Silaturahmi dengan Komandan Baru Pusdikzi Kodiklat TNI AD. Fatur/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Jajaran panitia Festival Merah Putih (FMP) dan Bogor Sahabat (Bobats) sambangi Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi) Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI Angkatan Darat (AD), Jumat (5/8/2022).

Hal ini dilakukan untuk menyambut undangan kegiatan silaturahmi yang disampaikan Komandan Pusdikzi Kodiklat TNI AD baru, Kolonel CZI Lin Nofrianto.

Ketua panitia FMP, Irwan S Wijaya mengatakan silaturahmi ini dilakukan untuk mempererat kedekatan antara masyarakat dengan TNI.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Baca juga: Semakin Kuat Terapkan ESG, Kredit Berkelanjutan BRI Tembus Rp 657,1 Triliun

“Kami menyambut baik undangan ini, mudah-mudahan bisa membuat hubungan masyarakat khususnya Kota Bogor dengan TNI semakin kuat,” ucapnya.

Irwan menuturkan dalam kegiatan silaturahmi tersebut juga membahas tentang rencana kegiatan FMP yang akan digelar di area Pusdikzi.

Ia menjelaskan pihaknya masih menyusun kembali bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut.

“Kemungkinan bentuknya kombinasi antara upacara dengan kegiatan yang bersifat meriah,” tutur Irwan.

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga membahas hal-hal yang dapat dilaksanakan di Kota Bogor atas kerja sama pihaknya dengan Pusdikzi.

Baca juga: KIB Daftar ke KPU Bersama, Airlangga: Chapter Baru dan Bukti Kami Tetap Solid

Komandan Pusdikzi Kodiklat TNI AD, Kolonel CZI Lin Nofrianto mengapresiasi langkah dan gerakan yang dilakukan oleh jajaran panitia FMP serta Bobats. Menurutnya, kegiatan FMP merupakan hal positif yang perlu ditiru oleh wilayah kota dan kabupaten lainnya.

“Ini kegiatan positif dan bagus sekali. Setiap hari ada penaikan dan penurunan bendera. Semua yag lewat harus berhenti dan hormat, ini perlu kita galakkan!” ujarnya.

Ia menyebut pihaknya siap membantu hal-hal yang dibutuhkan oleh panitia dalam mensukseskan gelaran FMP tahun 2022.

Kegiatan terdekat yang menjadi rangkaian FMP tahun 2022 ialah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bike Tour Seri Bogor yang akan berlangsung Sabtu (6/8) besok. (*/cr1)

Editor: Rany

Berita Lainnya