Luncurkan Aplikasi Pembiayaan Syariah, Sobat Syariah Ajak Semangat Berhijrah Finansial

Luncurkan Aplikasi Pembiayaan Syariah, Sobat Syariah Ajak Semangat Berhijrah Finansial
Luncurkan Aplikasi Pembiayaan Syariah, Sobat Syariah Ajak Semangat Berhijrah Finansial

BABAKAN MADANG-RADAR BOGOR, Bekerja sama dengan Bank CIMB Syariah, Sobat Syariah luncurkan aplikasi pembiayaan yang juga berbasis syariah.

Aplikasi Sobat Syariah dapat diakses untuk mendukung semangat berhijrah para umat muslim di Indonesia, terutama hijrah secara finansial.

“Sobat Syariah selalu bercita-cita untuk bisa menemani serta menjadi penyemangat hijrah umat muslim di Indonesia dengan menyediakan berbagai fitur yang dapat menunjang aktivitas umat muslim, salah satunya adalah fitur keuangan syariah,” ucap pendiri Sobat Syariah, Murniati Mukhlisin dalam MoU signing ceremony bersama Bank CIMB Niaga, Jumat (5/8/2022).

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Baca juga: Kejari Bakal Tindaklanjut Rekomendasi Soal Temuan LHP BPK

Program ini diawali dengan layanan produk Kartu Syariah, yang akan diluncurkan pada aplikasi Sobat Syariah. Kartu Syariah adalah kartu kredit dengan akad syariah yang dikeluarkan oleh Bank CIMB Syariah.

Nantinya, akan ada produk-produk pembiayaan syariah lain dari Bank CIMB Syariah yang akan diluncurkan pada aplikasi Sobat Syariah pada pertengah tahun 2022 ini.

“Aplikasi ini juga bermanfaat untuk mencegah makin banyaknya korban pinjaman dan investasi bodong karena berisikan literasi tentang keuangan yang cukup informatif,” tambah Murniati yang juga Rektor Institut Agama Islam Tazkia ini.

Baca juga: Kebakaran di Puncak Meningkat, Sebulan Lima Kali, Ini Penyebabnya!

Diketahui, Sobat Syariah adalah sebuah platform superapp islami lifestyle yang menyediakan berbagai fitur dan informasi yang memudahkan umat untuk menjalani kehidupan sesuai syariat dengan sangat jelas dan mudah.

Mulai dari adanya perhitungan dan penyaluran zakat, termasuk infaq dan wakaf, perencanaan keuangan syariah, edukasi Islami hingga mencari makanan, kosmetik sampai wisata halal, hanya dalam satu aplikasi superapps.

Baca juga: Gandeng BNNK, Pemkab Bogor Bakal Tes Urin ASN

“Dari bangun tidur hingga mau tidur lagi, para individu dan keluarga muslim dengan mudah mendapatkan semua kebutuhannya di satu aplikasi,” ucap Direktur Eksekutif Sobat Syariah, Weni Satya Dharma.

Kluster keuangan Sobat Syariah sudah tercatat di OJK dengan nomor S-79/MS.72/2019 termasuk dalam kategori Inovasi Keuangan Digital, dan tercatat dalam AFSI (Asosiasi Fintech Syariah Indonesia).(cok)

Editor: Rany

Berita Lainnya