logo radar

PKL Jadi Biang Macet, DPR Minta Rest Area Cisarua Segera Dibuka!

Rest Area Gunung Mas
Tampak bagian dalam Rest Area Gunung Mas Cisarua.

CISARUA-RADAR BOGOR, Banyaknya bangunan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Raya Puncak, menjadi salah satu penyebab kemacetan lalu lintas.

Untuk itu Anggota DPR RI Mulyadi meminta agar para PKL segera direlokasi ke dalam rest area gunung mas. Dengan bisa mengurangi beban jalan raya puncak.

Baca juga: Ahli AS Ungkap Gejala Cacar Monyet di Rongga Mulut, Sulit Terdeteksi

“Saya sangat menyayangkan Rest Area yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPU-Pera) dan Pemkab Bogor senilai puluhan milyar rupiah belum juga beroperasi. Ini membuat PKL yang belum direlokasi, berjualan di pinggir Jalan Raya Puncak,” katanya kepada Radar Bogor Senin (1/8/2022).

Mulyadi meminta agar rest area Gunung Mas ini bisa segera difungsikan. Mengingat banyak masyarakat yang terjebak macet dan membutuhkan tempat istirahat serta tempat ibadah dan toilet.

Baca juga: Siswa Kena Covid-19, PTM Diganti PJJ Selama 5–7 Hari

“Namun , karena belum juga beroprasi membuat wisatawan beristirahat di pinggir jalan. Memanfaatkan PKL yang mangkal dipinggir jalan. Dan tentunya membuat arus lalulintas tersendat karena adanya penyemlitan jalan,” ujarnya.

“Saya akan mendorong kementerian PUPR segera mengoperasikan rest area,krn memang menjadi mitra Komisi V dimana saya ditugaskan dan anggaran sumber APBN,” tutupnya. (all)

Editor: Rany

Berita Lainnya