25 radar bogor

Gencar Vaksinasi Area Publik, Target 600 Warga Per Hari

Polresta Bogor Kota aktif menurunkan personelnya untuk sosialisasi vaksin booster.

BOGOR-RADAR BOGOR, Upaya menggencarjan vaksinasi terus digalakkan Satgas Covid-19 Kota Bogor dari Polresta Bogor Kota. Salah satunya dengan menyambangi area publik seperti Lapangan Sempur maupun Alun-alun Kota Bogor, Sabtu (30/7).

Hal itu dilakukan untuk meningkagkan capaian vaksin booster. Terlebih, vaksinasi membantu meningkatkan imunitas masyarakat agar memutus mata rantai Covid-19.

Baca Juga:  Pengumuman, Belum Vaksin Booster Dilarang Masuk Mal

Kabag Log Polresta Bogor Kota, Kompol Pahyuniati mengatakan, satu vaksin mobile diturunkan sebagai upaya jemput bola di titik-titik keramaian. “Gerebek” vaksin tersebut sebagai upaya meningkatkan capaian target vaksinasi untuk membentuk kekebalan tubuh atau imunitas masyarakat.

“Ada tiga gerai vaksin yang disediakan diantaranya di Mal Yogya Jalan Baru atau Yasmin, Mal BTM, dan Alun-alun Kota Bogor.

Sementara itu, untuk akhir pekan difokuskan vaksinasi di kawasan Sempur.

“Karena saat itu banyak masyarakat yang berolahraga. Kami harus tetap melakukan cek dan ricek dengan menggunakan barcode Peduli Lindungi untuk menunjukkan bahwa mereka telah di vaksin booster,” ujarnya.

Setiap hari, ada 200 dosis vaksin yang disediakan di setiap gerai. Targetnya, satu hari ada 600 warga masyarakat yang sudah divaksinasi.

“Untuk keseluruhan saat ini, capaian target vaksin booster sudah mencapai 39,88 persen,” katanya.

Baca Juga:  Omicron Varian BA.5 Hingga Centaurus Muncul, yang Berisiko Tinggi Diimbau Booster Dua Kali

Ia pun mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi.

“Dengan begitu, kita semua bisa melaksanakan aktivitas setiap hari dengan lancar. Namun, tetap juga menjaga protokol kesehatan,” tandasnya. (*/mam)