25 radar bogor

Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J Sebut Sudah Ada Satu Tersangka, Siapa?

Irjen Pol Ferdy Sambo dan Brigadir J
Irjen Pol Ferdy Sambo dan Brigadir J

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kasus tewasnya Brigadir J kini mulai menemukan titik terang. Terbaru, kasus tersebut telah ditingkatkan dari tahap penyelidikan menjadi penyidikan.

Baca Juga : Terungkap Jelas, Begini Aksi Bharada E Saat Baku Tembak dengan Brigadir J

Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menyebut, sudah ada tersangka yang ditetapkan oleh penyidik pada kasus dugaan pembunuhan berencana itu.

“Sudah ada tersangka. Yang pertama yang sudah mengaku dulu sebagai pelaku. Nanti dikembangkan kepada yang lainnya,” ungkapnya.

Kendati begitu, Kamaruddin masih enggan menyebutkan inisial pelaku tersebut. “Ini masih dirahasiakan dulu untuk kepentingan penyidikan ya,” ungkapnya. “Siapapun bisa, karena ukurannya adalah perbuatannya,” sambungnya.

Kamaruddin juga mengungkapkan, bahwa orang yang sengaja melucuti Decorder CCTV di rumah dinas Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo sudah diketahui identitasnya.

Orang tersebut yang melucuti Decorder CCTV bukan dari anggota Polri, melainkan dari pihak swasta.

Meski bukan dari kalangan Polri, Komaruddin menduga kuat, pelaku tersebut diperintahkan orang seorang petinggi atau orang besar.

“Yang menyuruh ini bukan orang biasa, tetapi petinggi atau orang besar. Karena CCTV ada di komplek perunahan polisi,” ujarnya.

Baca Juga : Bharada E Minta Perlindungan LPSK, Ungkap Kasus Tewasnya Brigadir J

Sementara itu, Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan akan berkordinasi dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah Sungai Bahar, jelang proses autopsi ulang Brigadir J. Namun, Kapolda belum menyebut pasti lokasi dilakukannya proses autopsi.

“Pengamanan sudah kita siapkan, kita juga sudah berkoordinasi dengan RS Sungai Bahar, jadi ketika Tim Khusus akan melakukan autopsi, kita sudah siap,” kata Rachmad. (net/dis)

Editor : Yosep