25 radar bogor

Terungkap Jelas, Begini Aksi Bharada E Saat Baku Tembak dengan Brigadir J

Ilustrasi relawan Prabowo-Gibran ditembak
Ilustrasi relawan Prabowo-Gibran ditembak

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kasus tewasnya Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo masih dalam penyelidikan. Terbaru, polisi menggelar pra rekonstruksi insiden baku tembak antara Bharada E dengan Brigadir J Jumat (22/7/2022).

Baca Juga : Bharada E Minta Perlindungan LPSK, Ungkap Kasus Tewasnya Brigadir J

Pra rekonstruksi berlangsung sekitar dua jam, mulai dari pukul 20.00 sampai dengan 21.40 WIB, digelar secara tertutup di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya.

Polisi tak mengizinkan awak media untuk masuk dan mendekati area reka ulang insiden baku tembak yang menewaskan Brigadir J itu. Petugas benar-benar menjaga ketat kegiatan pra rekonstruksi.

Hal itu terlihat dari banyaknya polisi tak berseragam yang berjaga di depan pintu BPMJ. Selain itu ada juga polisi membawa senjata laras panjang yang menjaga kegiatan.

Gambaran dari detik-detik yang disebut insiden baku tembak antara Bharada E dengan Brigadir J terlihat jelas dalam pra rekonstruksi tersebut.

Tampak dari luar ada pria, yang diyakini sebagai Bharada E tengah berupaya memeragakan proses penembakan dari atas.

Hal tersebut diketahui dari pernyataan Polri yang menyebut bahwa Bharada E menembak Brigadir J dari atas tepat di tangga.

Tampak jelas, pria yang memeragakan sosok Bharada E awalnya dalam posisi berdiri, setelahnya ia jongkok kemudian mengeluarkan senjata api (pistol) lalu mengarahkannya ke arah bawah.

Sementara ada sosok pria lain yang sudah berada di bawah, diketahui itu merupakan pria yang memeragakan Brigadir J.

Sebagaimana diketahui, Bharada E disebut polisi masih berstatus saksi sejak tragedi baku tembak. Makanya, ia meminta perlindungan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Bharada E terlibat kasus polisi tembak polisi di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

Peristiwa berdasarah tersebut diduga terjadi pada Jumat 8 Juli 2022, dengan menewaskan seorang perwira Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Baca Juga : CCTV Ditemukan, Drama Tewasnya Brigadir J Mulai Temui Titik Terang

Pemicu baku tembak antar polisi tersebut, polisi menyebut terdapat percobaan aksi pelecehan dan kekerasan Brigadir J terhadap istri Ferdy Sambo.

Kini Brigadir J sudah tewas. Sementara pihak keluarga dan beberapa kuasa hukumnya telah membuat laporan ke Bareskrim Polri pada Senin 18 Juli 2022 lalu. (net/dis)

Editor : Yosep