Pemuda Tewas Ditembak Polisi, 26 Peluru Bersarang di Tubuhnya

Ilustrasi baku tembak Bharada E dengan Brigadir J
Ilustrasi baku tembak Bharada E dengan Brigadir J

AMERIKA-RADAR BOGOR, Seorang pemuda tewas ditembak polisi di Akron, Ohio, Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Pemuda yang diketahui bernama Jayland Walker itu, ditembak polisi sebanyak 46 kali.

Baca Juga : Polisi Bongkar Trik Oknum BPN Ganti Nama Pemilik Sertifikat, Pakai Cairan Pemutih

Peristiwa pemuda tewas ditembak polisi itu terjadi setelah Walker tertangkap karena melarikan diri saat kendaraannya di kejar oleh petugas.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Dr. Lisa Kohler dari Summit County mengatakan bahwa, sebanyak 26 peluru di keluarkan dari tubuh Walker, sedangkan lainnya kemungkinan menembus tubuh pria tersebut.

Dari laporan kepolisian mengatakan bahwa, peristiwa terebut berawal saat Polisi mencoba menghentikan kendaraan yang digunakan oleh Walker karena pelanggaran lalu lintas.

Akan tetapi Walker tidak menghiraukan hal tersebut dan mencoba untuk melarikan diri.
Karena hal tersebut, pihak kepolisian melakukan pengejaran.

“Saat dilakukan pengejaran Walker melepaskan tembakan kepada salah satu mobil,” kata pihak kepolisian.

Kemudia Walker melincot dari mobil dan terus melarikan diri dengan menutupi mukanya menggunakan sebuah masker ski.

Setibanya di sebuah area parkiran, Walker dihujani tembakan oleh pihak kepolisian yang berjumlah 8 orang.

Dilansir dari nypost.com, saat ditembaki, walker tidak memegang senjatanya. Meskipun diberondong dengan puluhan tembakan pihak otopsi mengatakan bahwa sempat sadarkan diri dalam waktu beberapa saat.

Pihak kepolisian mengungkapkan bahwa penembakan tersebut dilakukan karena petugas melihat Walker membuat gerakan yang dapat membahayakan keselamatan petugas.

Akan tetapi dari rekaman CCTV yang terlihat, pengacara Walker mengatakan bahwa penembakan dilakukan dari belakang saat Walker akan melarikan diri.

“Ini adalah penembaka yang sangat brutal tanpa alasan yang masuk diakal,” jelas pengacara kelauarga Walker.

Pengacara keluarga Walker, Ken Abbarno, mengatakan temuan baru menunjukkan dia “menjadi kematian yang brutal dan tidak masuk akal.”

Pengacara lain mengatakan Walker sedang berduka atas kematian tunangannya baru-baru ini dan bertindak di luar karakter. Sebuah pistol, amunisi dan cincin kawin ditemukan di kursi depan mobilnya.

Baca Juga : 200 Buruh Migran Indonesia Dipulangkan dari Malaysia, Buntut Kasus Penyiksaan

Polisi di Kotapraja New Franklin yang berdekatan telah mencoba untuk menepikan Walker sehari sebelumnya karena lampu belakang yang rusak, tetapi berhenti mengejarnya ketika dia mengemudi ke Akron yang berdekatan.

Dari hasil otopsi terdapat 60 luka peluru di tubuh pemuda tewas ditembak polisi itu, dan pihak pejabat setempat mengungkapkan bahwa hal ini mungkin saja terjadi. (net/dis)

Editor : Yosep

Berita Lainnya