25 radar bogor

Perhatian Soal Angka Pengangguran, Anggota DPRD Jabar Minta Warga Kembangkan Potensi Diri

CIBINONG-RADAR BOGOR, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Asyanti Rozana Thalib menyerap aspirasi warga mengenai minimnya lapangan pekerjaan sehingga besarnya angka pengangguran.

Dirinya berkomitmen untuk mengawal dan memperjuangkan hal tersebut agar dapat terbukanya lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

“Tentunya harus diperjuangkan, saya di Komisi V DPRD Jabar akan mengawal aspirasi ini agar dapat terbukanya lapangan pekerjaan, khususnya di Kabupaten Bogor,” ujar Asyanti Rozana Thalib usai melaksanakan Reses III Tahun Sidang 2021-2022 di Pabuaran, Cibinong pada Selasa, (12/7).

Baca juga: Persikabo Bakal Jajal Persita di Pakansari dan Bisa Disaksikan Penonton, Segini Harga Tiketnya

Asyanti menuturkan, dalam mengentaskan pengangguran, selain membuka lapangan pekerjaan, juga harus mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompetensi.

Untuk itu, dirinya mengarahkan masyarakat untuk meningkatkan kapasitas diri dengan mengikuti Balai Latihan Kerja (BLK) yang disediakan pemerintah.

“Siapa yang mau meningkatkan keahlian dapat mengikuti BLK, kami akan dorong itu,” jelasnya.

Selain lapangan pekerjaan, Asyanti juga menyerap aspirasi warga mengenai kesehatan, pendidikan dan juga infrastruktur.

Baca juga: Charly Van Houten Cerita Saat Insiden Kecelakaan Terjadi

“Sebagai anggota dewan pasti harus mendorong program yang ada. Namun semuanya tidak seperti membalikan telapak tangan, karena mengingat anggaran yang terkuras karena kondisi Covid-19, oleh karena itu ada step by step,” tukas Anggota DPRD Jabar Fraksi PDI Perjuangan itu.

Dalam reses tersebut, turut hadir Anggota DPR RI, Ono Surono yang juga Ketua DPD PDIP Jabar, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, Bayu Syahjohan dan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Muad Khalim.(cok)

Editor: Rany