PAUD Binaan Sentul City, Luluskan 1600 Murid Sejak 2008

PAUD Binaan Sentul City, Luluskan 1600 Murid Sejak 2008
PAUD Binaan Sentul City, Luluskan 1600 Murid Sejak 2008

BABAKAN MADANG-RADAR BOGOR, Puluhan murid dari tiga PAUD Sentul Maju Saluyu binaan PT Sentul City Tbk diwisuda. Sejak dimulai pada 2008 hingga sekarang, PAUD Sentul Maju Saluyu telah meluluskan lebih dari 1.600 anak.

Sebanyak 90 anak murid diwisuda 36 diantaranya anak dari PAUD Sudi, 31 dari PAUD Cibimbin, dan 23 anak murid dari PAUD Tegalluhur. Mereka diwisuda secara bersamaan pada Kamis, (30/6/2022).

Baca juga: RS Islam Aysha Layani 11 Poliklinik Spesialis

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Terdapat rangkaian acara dalam kegiatan tersebut yaitu penyerahan apresiasi kepada kepala sekolah dan guru berprestasi, siswa PAUD berprestasi, dan siswa berprestasi dari karyawan Sentul City serta hiburan yang diisi oleh para anak murid PAUD yang menampilkan persembahan lagu hingga tari-tarian.

Salah satu alumni PAUD Sudi tahun ajaran 2011 yang berprestasi, Siti Rohimah hadir sebagai bukti untuk memotivasi para orang tua dan anak agar semangat dalam menempuh pendidikan.

Baca juga: Jumat Berbagi, Polsek Kemang Bagi-bagi Sarapan Gratis

“Bapak saya tidak sekolah, ibu saya pun hanya lulusan SD. Tapi berkat saya memulai sekolah di PAUD Sudi Sentul saya menjadi senang belajar, karena sistem pembelajaran yang menyenangkan dan mudah dimengerti. Tentunya berkat guru-guru yang membimbing dengan baik serta membuat saya bertekad untuk bisa mengangkat derajat kehidupan,” ungkapnya yang kini telah mengenyam pendidikan di bangku Madrasah Aliyah.

Dari SD hingga SMP, Siti Rohimah menjadi juara di kelas. Di SMA pun, baik di kelas secara akademik maupun ekstrekurikuler, dirinya selalu mendapatkan juara.

Baca juga: PT Manakib Rezeki Sah Kelola Kota Bandara Kertajati

Para murid yang bersekolah di PAUD binaan Sentul City ini, berasal dari masyarakat yang tinggal di desa-desa yang berada di wilayah Kecamatan Babakan Madang.

Sekretaris Camat Babakan Madang, Dwi Asih Rachmawati dalam sambutannya mengutarakan rasa bangganya terhadap Sentul City yang peduli dengan masyarakat di Babakan Madang, salah satunya di bidang pendidikan.

Baca juga: Satpol PP Parung Pastikan Pabrik Tahu Berformalin Tak Produksi Lagi

“Kami atas nama kecamatan merasa bangga bahwa ada PAUD yang dibina oleh Sentul City. Harapannya, nanti akan banyak PAUD-PAUD yang dibina oleh Sentul City,” ujarnya.

Sementara itu, President Direktur PT Sentul City Tbk, Tjetje Muljanto, berterimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung dan memajukan PAUD binaannya, sehingga kedepannya akan terus berkembang maju.

Baca juga: SMPN 16 Kota Bogor Langganan Maling, Kasat Reskrim : Kemungkinan Orang Dalam Masih Terbuka

“Saya melihat bahwa 1600 alumni PAUD, itu satu pencapaian yg luar biasa untuk Sentul City. Tanpa dukungan dari orang tua murid untuk sama-sama memajukan paud yang kami bimbing. Saya mohon doa supaya kita bisa berkembang dan tidak ada lagi yang langsung masuk SD,” pungkasnya.(cok)

Editor: Rany

Berita Lainnya