25 radar bogor

Satpol PP Parung Pastikan Pabrik Tahu Berformalin Tak Produksi Lagi

Satpol PP Parung Pastikan Pabrik Tahu Formalin Tak Produksi Lagi
Satpol PP Parung Pastikan Pabrik Tahu Formalin Tak Produksi Lagi

PARUNG-RADAR BOGOR, Satpol PP Kecamatan Parung mendatangi kembali 2 pabrik tahu berfomalin, di Desa Waru Jaya. Musababnya, ada informasi, pabrik tersebut beroperasi kembali, pasca penggerebekan oleh BPOM RI pada 10 Juni lalu.

“Kami pastikan rumor yang beredar bahwa pabrik yang menggunakan formalin tersebut beroperasi lagi tidak benar karena petugas sudah meninjau dan tak ada kegiatan produksi,” ungkap kasi trantib Pol PP Parung, Andang Darmawan kepada wartawan, Jumat (1/7/2022).

Baca juga: SMPN 16 Kota Bogor Langganan Maling, Kasat Reskrim : Kemungkinan Orang Dalam Masih Terbuka

Menurutnya, dari hasil sidak yang dilakukan, dapat dipastikan bahwa pabrik tahu tersebut tidak beroperasi dan tidak ditemukan adanya pengerjaan olahan tahu.

“Kami berharap masyarakat tetap kondusif, tidak menimbulkan rumor yang menimbulkan keresahan,” ucapnya.

Baca juga: Giat Vaksinasi PMK, 118 Sapi Sudah Divaksin

Dia mengaku, pihaknya terus memantau sampai ada ketetapan hukum yang saat ini sedang diproses oleh pihak yang berwenang. Karena, saat ini pabrik masih digaris Polici Line.

“Kalau buka lagi kami dengan tegas bakal menindak kembali,” katanya.

Baca juga: Pendaftaran PPDB SMA-SMK Resmi Ditutup, Lebih dari 3800 Anak Terancam Tersisih

Sebelumnya, BPOM pusat melakukan penyegelan kedua pabrik tahu dengan kapasitas produksi 120 juta tahu per bulan itu, BPOM mendapati 38 kilogram formalin jenis serbuk dan 60 kilogram formalin jenis cair. BPOM bersama Kepolisian juga menyita sekitar 1.500 tahu yang siap didistribusikan ke tiga pasar di berbagai daerah, yakni Pasar Ciputat, Pasar Parung, dan Pasar Jembatan Dua Jakarta. (Abi)

Editor: Rany