RS Islam Aysha Layani 11 Poliklinik Spesialis

Penampakan RS Islam Aysha Cibinong yang baru diresmikan. Hendi/Radar Bogor
Penampakan RS Islam Aysha Cibinong yang baru diresmikan. Hendi/Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Rumah sakit islam pertama di Kabupaten Bogor, RS Islam Aysha kini mulai beroperasi. Setelah perayaan grand launching pada Jum’at, (1/7/2022), rumah sakit di bawah naungan PT Asri Cahaya Medika itu, kini siap melayani poliklinik umum dan 11 poliklinik spesialis.

Dalam sambutannya, Direktur RS Islam Aysha, E. Alfian Sutandi menuturkan, ada 11 layanan poliklinik dengan 11 ruangan dan 24 dokter berkompetensi di bidangnya, yang diluncurkan diawal rumah sakitnya beroperasi.

Baca juga: Jumat Berbagi, Polsek Kemang Bagi-bagi Sarapan Gratis

“Mudah – mudahan ini menjadi kontribusi kami meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Bogor, umumnya Jawa Barat dan se-Indonesia,” ucap Alfian Sutandi.

Untuk pelayanan garda terdepan, Alfian melanjutkan, RS Islam Aysha memiliki pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD), disertai Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar (PONED).

Baca juga: PT Manakib Rezeki Sah Kelola Kota Bandara Kertajati

RS Islam Aysha juga menyiapkan ruang operasi (OK) dan Ruang Intensive Care Unit (ICU) yang akan berkontribusi di wilayah Bogor yang sangat dibutuhkan.

“Kemudian ruang bersalin, dengan perawatan tersendiri, kemudian ruang untuk bayi sehat maupun sakit, psioterapi, radiologi, juga farmasi yang kami buka selama 24 jam,” papar Alfian.

Baca juga: Satpol PP Parung Pastikan Pabrik Tahu Berformalin Tak Produksi Lagi

Sementara untuk ruang rawat inap, sambung Alfian, pihaknya menyiapkan 115 tempat tidur baik di kelas VIP, VVIP hingga kelas 3.

Pihaknya juga bekerja sama dengan program BPJS Kesehatan yang rencananya akan menghapus beberapa kelas dan berganti menjadi Kelas Rawat Inap Standar (KRIS).

Baca juga: SMPN 16 Kota Bogor Langganan Maling, Kasat Reskrim : Kemungkinan Orang Dalam Masih Terbuka

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan yang hadir dalam Grand Launching menuturkan, atas nama Pemkab Bogor, dirinya mengapresiasi adanya putra daerah Kabupaten Bogor yang dengan kemauan kuat, membangun RS Islam Aysha.

“Berani mengambil resiko untuk kepentingan masyarakat menengah ke bawah yang kesulitan, bisa menjawab permasalahan hari ini,” ucapnya.

Baca juga: Giat Vaksinasi PMK, 118 Sapi Sudah Divaksin

Iwan mengaku, kehadiran RS Islam Aysha juga membantu pemerintah meningkatkan fasilitas layanan kesehatan dan jumlah ketersediaan tempat tidur rumah sakit.(cok)

Editor: Rany

Berita Lainnya