25 radar bogor

Duet Minaqu-Agricon, Jual Tanaman Sambil Edukasi Perawatan

Flash Sale yang digelar Minaqu Indonesia dan Agricon.

BOGOR – RADAR BOGOR, Minaqu Indonesia berkolaborasi dengan Agricon Group. Keduanya menggelar live sale atau penjualan tanaman hias lewat media sosial sembari edukasi.

Direktur Minaqu Indonesia, Yasmin Sanad membenarkan, kolaborasi itu memang sering dilakukan. Salah satunya flash sale yang digelar melalui live Instagram dan facebook, Sabtu (25/6).

Baca juga: Manfaatkan Kultur Jaringan, Minaqu Kebut Jutaan Bibit Tanaman Hias

Berbagai tanaman hias yang dijual diantaranya Rontundum Aceh, Scindapasus silver hero, Singonium white albo, Brantianum (Philedrandon), P. Melano Crysum, Sygonium Pink Splash, hingga jenis tambahan tanaman lainnya.

“Minggu ini, Minaqu berkolaborasi dengan Agricon untuk memasarkan produk tanaman hias dan media yang menunjang pertumbuhan tanaman hias. Jadi, Agricon sebagai penyedia media penunjang pertumbuhan tanaman hias,” paparnya kepada Radar Bogor.

Yasmin menambahkan, kolaborasi sacam itu terbuka untuk semua pihak. Minaqu selalu berupaya membuka peluang untuk tumbuh bersama ke semua kalangan. Mulai dari petani mitra hingga perusahaan-perusahaan yang juga bergerak di bidang pertanian serupa.

“Bukan hanya menjual tanaman, tetapi kita juga membagikan informasi dan edukasi seputar tanaman hias. Saat live dengan Agricon, kita membahas jenis-jenis tanaman hias, cara perawatan, jenis-jenis media tanam dan lainnya,” paparnya lagi.

Baca juga: Kerja Sama dengan India, Minaqu Suplai Jutaan Tanaman untuk Vertical Garden

Sementara itu, Komisaris Utama Agricon, Harlan Bengardi menyambut baik kolaborasi tersebut. Ia menilai, sebagai sesama perusahaan pertanian yang berasal dari Bogor, kedua bisnis yang diusung bisa saling mengisi.

Bahkan, ia ikut bangga bisa berkolaborasi dengan perusahaan eksportir tersebut. Kolaborasi itu bisa semakin mengangkat nama Bogor ke kancah nasional hingga internasional.

“Kebetulan manajemen Minaqu dan manajemen Agricon sudah berapa kali kolaborasi dalam berbagai kegiatan. Semoga kedua perusahaan ini bisa selalu beriringan untuk maju bersama. Dari Bogor untuk Indonesia,” harapnya. (mam)