25 radar bogor

EKW Cup Ajak Dosen, Alumni dan Mahasiswa Berebut Bola

EKW Cup Ajak Dosen, Alumni dan Mahasiswa Berebut Bola
EKW Cup Ajak Dosen, Alumni dan Mahasiswa Berebut Bola

BOGOR-RADAR BOGORUpaya untuk mempererat silahturahmi, dapat dilakukan dengan berbagai cara. Seperti yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Ekowisata (Himata) Program Studi Ekowisata Sekolah Vokasi IPB University. Mereka menghelat event EKW Cup dengan slogan The Glory of Unification yang diadakan selama tiga hari berturut turut 17-19 Juni 2022.

Yang menarik, peserta tak hanya mengikuti pertandingan olahraga fisik di lapang, panitia juga mengadakan lomba e-sport  permainan sepakbola virtual atau Pro Evolution Soccer (PES) dan permainan mobile legend.

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Remitansi Pekerja Migran, BRI Andalkan Layanan BRIFast Remittance

Pembukaan event EKW Cup dimulai dengan pertandingan e-sport PES dan mobile legend di Studio Ekowisata, Jumat (17/6/2022). Hari kedua, berlangsung lebih seru karena memperlombakan cabang olahraga badminton. Perebutan bola tidak hanya terjadi antar mahasiswa. Tapi juga diikuti dosen yang menggunakan GOR Krida Giri, Tanah Sareal, Sabtu (18/6/2022).

Pembina Himata, Dyah Prabandari menyampaikan apresiasi kepada panitia dengan perhelatan event EKW Cup.

Baca juga: Satgas BLBI Sita Lapangan Golf dan Dua Hotel Di Bogor

“Setelah pandemi selama dua tahun, kegatan ini sempat vakum dan Alhamdulillah bisa terselenggara kembali. Semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar dan bisa menjadi ajang silahturahmi,”ujar Dyah.

Sementara itu, Ketua Event EKW Cup Syahrizal menyebutkan, ada empat cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Yaitu futsal, badminton, permainan PES dan Mobile Legend.

Baca juga: SMP Angkasa Bogor Luluskan 93 Pemuda Siap Berkarya

“Kegiatan ini diharapkan bukan hanya mempertemukan dosen, mahasiswa dan alumni tapi juga diharapkan menjadi ajang untuk refreshing setelah ujian akhir semester berakhir” jelasnya.

Event EKW Cup dihari ketiga yang juga hari terakhir tidak menyurutkan semangat belasan tim futsal memperebutkan gelar juara di GOR Al Hikmah SMA BBS, Minggu (19/6/2022).

Baca juga: Segera Deteksi Penyakit Tidak Menular  

Sebelum final, panitia event EKW cup menghelat pertandingan futsal hiburan yang diikuti dua tim wanita. Menariknya, kostum yang digunakan tim futsal wanita adalah daster dan baju tidur. Penutupan event diiakhiri dengan pengumuman pemenang setiap cabang olahraga dan juara umum. (*)

Editor: Rany