25 radar bogor

Dosen Universitas Pamulang Mengabdi di Bogor

Dosen Universitas Pamulang
Dosen Universitas Pamulang Jakarta melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) di Kabupaten Bogor pada Senin (20/6/2022).

BOGOR-RADAR BOGORPengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu kewajiban dosen dalam berkontribusi untuk negeri. Terlebih penelitian dan pengabdian kepada masyarakat merupakan elemen dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Seperti yang dilakukan dosen Universitas Pamulang Jakarta melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) di Kabupaten Bogor pada Senin (20/6/2022).

Baca juga: Ambil Bagian Dalam BIC 2022, Kadin Kabupaten Bogor Gelar Helaran Fun Bike

“Kami melaksanakan PKM berupa pelatihan pembuatan web di SMK Avicenna Mandiri,’’ kata salah satu dosen Universitas Pamulang, Kahfi Heryandi Suradiradja,S.Si, M Kom.

Menurut dia, kegiatan PKM di sekolah yang terletak di Desa Bantarsari Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor ini untuk meningkatkan kapasitas atau kemampuan para siswa.

Baca juga: Hari Pertama PPDB Jenjang SMP di Kota Bogor, Banyak Orang Tua Siswa Kebingungan

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala SMK Avicenna Mandiri Siti Nurazizah, SE. Sedangkan tim dosen terdiri dari ketua PKM Dede Sahrul Bahri, M.Si dan anggota Dra. Yulies Herni, M.Pd. dan Kahfi Heryandi Suradiradja, S.Si., M.Kom.

“Kami berharap melalui pelatihan ini siswa-siswi SMK Aviciena mendapatkan pengetahuan membuat WEB gratis tanpa membuat dengan coding atau bahasa pemrograman tertentu, sehingga pengetahuan ini dapat di implementasikan oleh siswa-siswi ataupun pihak sekolah dalam promosi mendukung agenda school product atau sebagai media pembelajaran maupun bekal untuk wirausaha,’’papar Kahfi Heryandi. (*/unt)

Editor: Rany