Finalis Putri Otonomi Indonesia Asal Kabupaten Bogor, Destika Optimis Raih Juara

Finalis Putri Oyonomi Daerah, Destika Meilani Almusyarofah saat berbincang di Studio Teman FM, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Finalis Putri Oyonomi Daerah, Destika Meilani Almusyarofah saat berbincang di Studio Teman FM, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

CIBINONG-RADAR BOGOR, Jelang Grand Final Pemilihan Putri Otonomi Indonesia Tahun 2022, Putri Otonomi Kabupaten Bogor sekaligus salah satu Finalis Putri Otonomi Indonesia terus berupaya dan optimis dapat meraih juara di Grand Final nanti.

Destika Meilani Almusyarofah, perempuan asal Kecamatan Cariu ini berkomitmen dalam mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Bogor.

Baca juga: Penerapan Biosekuriti Belum Maksimal, DKPP Masih Menunggu Bantuan dari Wali Kota Bogor

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

“Sebagai tuan rumah, saya optimis Kabupaten Bogor bisa menjadi juaranya. Mari maju bersama, kita bisa bekerjasama untuk menghatarkan Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban,” ujarnya saat Live di Radio Tegar Beriman 95,3 FM dalam Program Bicara Dari Bogor, Senin (13/6/2022).

Diketahui, Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah pelaksanaan Rangkaian kegiatan Rakernas XIV APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Bogor Seluruh Indonesia) Tahun 2022.

Seperti Syukuran HUT APKASI Ke-22, Pertandingan Sepak Bola Persahabatan, Apkasi Charity Golf Tournament dan Grand Final Pemilihan Putri Otonomi Indonesia Tahun 2022.

Baca juga: Bogor Hujan Deras, Pohon Tumbang Tutup 3 Ruas Jalan Ini

Destika berpendapat, pemilihan Kabupaten Bogor sebagai venue kegiatan APKASI ini, tak lain karena pesona dan keindahan alam di Kabupaten Bogor sudah tidak diragukan lagi.

Daerah yang berhawa sejuk menjadi kawasan favorit dengan sederet pesona wisata yang dikenal. Dengan slogan Bogor Sport and Tourism.

“Semoga 12 Finalis Putri Otonomi Indonesia beserta rombongannya nanti serta Para Bupati dari Seluruh Indonesia menikmati keindahan wisata alam Kabupaten Bogor. Saya juga mengingatkan para pencinta golf, bahwa Kabupaten Bogor adalah surga yang memiliki 11 lapangan golf bertaraf internasional yang di kelilingi dengan pemandangan alam yang indah,” paparnya.

Baca juga: Pengusaha Perempuan Binaan BRI, Dulang Untung dari Usaha Ecoprint

“Kita juga memiliki Stadion Pakansari yang megah bertaraf Internastional, Sentul International Circuit, Adventure Paralayang dan lain sebagainya. Jadi wisata yang nyaman dan aman di Kabupaten Bogor,” tambah Destika.

Jika meraih juara nanti, Destika ingin beragam potensi unggulan Kabupaten Bogor akan diprioritaskan, khususnya bidang pariwisata dan budaya.

Serta dengan semangat otonomi daerah, Destika ingin terbangunnya sinergi pusat dan daerah dalam rangka mewujudukan Indonesia emas 2045.

Baca juga: Pegawai Non ASN Kabupaten Bogor yang Tercover BPJS Terus Bertambah

“Saya berkomitmen untuk memajukan potensi pariwisata di berbagai daerah, meningkatkan promosi UMKM secara global, dan tentu melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dengan semangat kolaborasi menuju Indonesia emas 2045,” tegasnya.

Finalis Putri Otonomi Indonesia ini juga berpesan kepada seluruh pendengar,khususnya anak muda, agar tidak boleh tertinggal dalam pemanfaatan teknologi digital.

Karena lanjutnya, saat ini hampir seluruh kegiatan sangat bergantung pada perangkat digital.

Termasuk aktivitas, belajar, investasi, belanja, transportasi, liburan, kesehatan dan masih banyak lainnya.

Baca juga: Pegawai Non ASN Kabupaten Bogor yang Tercover BPJS Terus Bertambah

“Saatnya melek digital dan tidak gaptek agar tidak ketinggalan di berbagai peluang dan kesempatan. Kabupaten Bogor saat ini membutuhkan lebih banyak anak muda yang aktif, semangat, kreatif, berani mengambil risiko, mudah beradaptasi dan menyukai hal-hal baru,” tutup Destika.(cok)

 

Editor: Rany

Berita Lainnya