25 radar bogor

APINDO Ingin Tingkatkan Hubungan Kerja Industrial Dengan Pemkab Bogor

PLT Bupati, Iwan Setiawan usai menerima audiensi Apindo di raung kerja, Cibinong, Kabupaten Bogor
PLT Bupati, Iwan Setiawan usai menerima audiensi Apindo di raung kerja, Cibinong, Kabupaten Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Bogor, ingin meningkatkan hubungan kerja industrial yang lebih harmonis dengan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Ketua DPK Apindo Kabupaten Bogor, Alexander Frans mengungkapkan, pihaknya akan lebih meningkatkan komunikasi dan koordinasi yang lebih intens dengan Pemkab Bogor.

Baca juga: Sapi Mati di Bubulak, Kepala RPH: Karena Sakit Kembung

“Seperti Focus Group Discussion (FGD), agar APINDO bisa berperan aktif dalam meningkatkan investasi,” ungkapnya saat beraudiensi dengan Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan di Cibinong, Kamis.(9/6/22)

Frans menyampaikan, APINDO juga ingin melindungi dan memberdayakan seluruh pelaku usaha, serta berperan aktif dalam proses penyusunan kebijakan pemerintah.

Baca juga: Sekolah di Cileungsi Didemo Warga, Ini Penyebabnya

“Sehingga apa yang menjadi harapan APINDO bisa selaras, melalui dukungan kebijakan dari pemerintah daerah, sehingga dapat tercipta suasana iklim investasi kondusif, hubungan Industrial yang harmonis dan produktif,” jelasnya.

Hal itu disambut baik Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan. Menurutnya, sinergitas antara APINDO, Pemkab Bogor dan serikat kerja sejatinya perlu untuk dilakukan.

Baca juga: Airlangga Sebut Sinergi GCRG dan G20 Pastikan Tidak Ada Negara Tertinggal

“Apa yang disampaikan APINDO di audiensi hari ini akan kami pelajari sesuai dengan kewenangan dan tugas kami,” tukas Iwan.(cok)

Editor: Rany