logo radar

Kirim Inorga Ikuti Forprov Jabar IV di SUmedang, KORMI Kota Bogor Siap Ukir Prestasi Maksimal

KORMI Kota Bogor bersiap berangkat menuju Sumedang saat dilepas di pelataran parkir Masjid Raya Bogor. (Humas KORMI Kota Bogor)
KORMI Kota Bogor bersiap berangkat menuju Sumedang saat dilepas di pelataran parkir Masjid Raya Bogor. (Humas KORMI Kota Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR,  Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Bogor optimis bisa mengukir prestasi dalam ajang Forprov ke 4 Jawa Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Sumedang pada Sabtu dan Minggu (11-12/6/2022).

Ikuti Forprov Jabar, KORMI Kota Bogor Berjaya di Kelas BMX Flatland Open

Bertempat di halaman Masjid Raya, Jalan Pajajaran, sejumlah pegiat olahraga dibawah komando Ketua KORMI Kota Bogor Zaenul Mutaqin, diberangkatkan menuju Kabupaten Sumedang, Jumat (10/6/2022) pagi.

Beberapa Induk Olahraga (Inorga) yang dipertandingkan pada Rumpun Olahraga Tradisional dan Kreasi Budaya (OTKB) antara lain Inorga PELANGI (Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia) meliputi Layangan Adu, Layangan Gibrig, dan Layangan Hias.

Kemudian Inorga PORTINA (Persatuan Pelestari Olahraga Tradisional Indonesia) meliputi, Lari Balok, Egrang, Sumpitan, Terompah Panjang, Hadang dan Ketapel. Inorga FESPATI (Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia), meliputi, Horsebow. Terakhir Inorga AKTI (Asosiasi Kungfu Tradisional Indonesia).

Buka Final Senam Pancakarsa, Bupati Ingin Galakkan Kembali Olahraga Tradisional Masyarakat

“Hari ini KORMI Kota Bogor memberangkatkan sejumlah pegiat olahraga dari beberapa Inorga untuk bertanding pada Forprov ke 4 Jawa Barat di Kabupaten Sumedang,” ucap Ketua KORMI Kota Bogor, Zaenul Mutaqin.

Pria yang karib disapa ZM ini melanjutkan, usai menyelesaikan dua event yakni rumpun OKK di Kabupaten Sukabumi dan rumpun OPT di Kabupaten Ciamis, kini para pegiat olahraga akan bertanding pada rumpun OTKB di Kabupaten Sumedang selama dua hari, Sabtu dan Minggu (11-12/6/2022) besok.

ZM juga menegaskan bahwa para pegiat olahraga dari Kota Bogor sudah siap menghadapi pertandingan dan optimis bisa mengukir prestasi.

“Kita menurunkan tiga Inorga dengan sepuluh kategori lomba di Sumedang. Kesiapan para pegiat di rumpun olahraga tradisional insyaallah pada kondisi optimal dan siap memberikan prestasi terbaik bagi Kota Bogor,” jelasnya.

Sekretaris KORMI Kota Bogor, Boy Koesnan menambahkan, bahwa dalam giat Forprov 2022 ini, selain kegiatan kejuaraan, KORMI Kota Bogor juga memberangkatkan Inorga yang ikut di eksebisi Forprov ke 4 ini. Salah satunya Asosiasi Olahraga Pendaki Gunung Indonesia (AOPGI), yang akan menurunkan 3 pegiat dalam mata lomba Kebut Gunung yang berlokasi di Kabupaten Bogor.

“Semoga di Sumedang ini, kami bisa mengikuti pertandingan dengan baik dan memberikan hasil maksimal bagi Kota Bogor. Kami juga optimis para pegiat ini bisa meraih juara, baik Emas, Perak maupun Perunggu,” tutup Boy didampingi Wakil Bendahara Umum Syarif Hidayatullah di Sumedang. (*/rur)

Berita Lainnya