Ikuti Forprov Jabar, KORMI Kota Bogor Berjaya di Kelas BMX Flatland Open

CIAMIS-RADAR BOGOR, Sirkuit BMX Ciamis yang berlokasi di Kelurahan Cigembor, Kabupaten Ciamis, menjadi lokasi Festival Olahraga Rekreasi Provinsi (FORPROV) IV Jawa Barat 2022 Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) selama 2 hari, dari 21 dan 22 Mei 2022.

Buka Final Senam Pancakarsa, Bupati Ingin Galakkan Kembali Olahraga Tradisional Masyarakat

Kontingen Kota Bogor menurunkan para pegiat olahraga dari rumpun Petualangan dan Tantangan yang dipertandingkan, diantaranya, untuk Skate Board, pegiat yang diturunkan pada kategori Street yaitu Rahmat alias Tole, dan Game Of Skate, M Pranadi alias Cema. Untuk kategori BMX Street Park dibawah usia 20 tahun, Ignasius Rapel alias Obet Junior Smale, dan kategori BMX Flatland Open, Januar Susanto alias Botay Agata.

Untuk pertandingan Skate Board di dua kategori, kemenangan belum berpihak kepada KORMI Kota Bogor pada Forprov ke 4 Jabar ini. Sedangkan untuk pertandingan BMX kategori Flatland Open, KORMI Kota Bogor akhirnya meraih juara ke 2 (Perak) dari pegiat Januar Sudanto alias Botay Agata.

Usai menerima piala, Januar Susanto mengatakan, sirkuit BMX Ciamis ini sudah sangat menunjang, karena dari segi park nya standar Internasional dan berbasis item nya besar. Tetapi sangat disayangkan untuk Skate Board nya kurang pas. Jadi hanya tepat digunakan untuk sepeda. Jelang hadapi pertandingan, raiders yang dikenal Botay Agata ini mengungkapkan, telah melakukan persiapan-persiapan dari mulai berangkat di Kota Bogor hingga di Ciamis.

“Sirkuit BMX di Ciamis ini bagus karena sudah standar Internasional. Saya berharap di Kota Bogor juga bisa memiliki sirkuit BMX bertaraf internasional seperti ini,” harapnya.

Ditempat terpisah, Ketua KORMI Kota Bogor Zaenul Mutaqin mengapresiasi kerja keras pegiat olahraga yang terjun di Forprov ke 4 Jabar tahun 2022 di Kabupaten Ciamis. Berkat kerja keras seluruh tim, akhirnya melalui kategori BMX Flatland Open, Januar Sudanto meraih juara ke 2 (Perak).

Lanjut pria yang akrab disapa ZM ini, pada rumpun olahraga petualangan dan tantangan, animo anak muda Kota Bogor dalam melakukan kegiatan olahraga BMX dan Skate Board, banyak peminatnya. Terbukti di event Forprov ke 4 tahun 2022 ini, KORMI Kota Bogor menurunkan pegiat raiders BMX dan Skate Board.

“Alhamdulilah raiders BMX KORMU Kota Bogor meraih juara ke 2 (Perak). Namun untuk Skate Board, tim KIS (Komunitas Indoensia Skate Board) Kota Bogor belum bisa memberikan prestasi terbaik dikarenakan pada saat sehari srbelum pertandingan, salah satu pegiat mendadak masuk rumah sakit di Ciamis. Jadi kondisi pegiat unggulan KORMI Kota Bogor itu tidak berada dalam kondisi fisik yang optimal ketika pertandingan,” jelasnya ZM ketika ditemui wartawan di sekretariat KORMI Kota Bogor pada Minggu 22 Mei 2022.

Kedepan, lanjut ZM, KORMI Kota Bogor berharap agar di Kota Bogor dapat dibangun arena BMX dan skate Park berkelas Internasional. Untuk menunjang aktifitas olahraga anak muda di Kota Bogor. “Inipun menjadi solusi bagi anak anak agar tidak terlalu bermainan Gadget. “KORMI Kota Bogor berharap agar Pemkot Bogor segera membangun arena sirkuit BMX dan Skate Park. Agar terbangun generasi muda Kota Bogor yang sehat, bugar dan betkarakter,” pungkasnya.

Penutupan Forprov ke 4 Jabar induk olahraga (Inorga) di rumpun petualangan dan tantangan yang dipertandingkan, ditutup oleh Ketua KORMI Jabar, Denda Alamsyah. Dalam kesempatan itu, Denda mengatakan bahwa pelaksanaan Forprov selanjutnya akan dilaksanakan di Kabupaten Sumedang pada 11 dan 12 Juni 2022 dengan rumpun olahraga tradisional, kreasi dan budaya.

“Ingat, bahwa penutupan akan dilaksanakan di Kabupaten Bandung pada 18 Juni 2022. Alhamdulilah pelaksanaan Porprov di Kabupaten Ciamis telah selesai, sama seperti di Kabupaten Sukabumi saat pembukaan kemarin. Saya harapkan, semuanya nanti akan hadir pada acara penutupan di Kabupaten Bandung. Selamat kepada para pegiat yang meraih juara, terus tingkatkan prestasi di masa mendatang,” tutup Denda. (*/rur)

Berita Lainnya