25 radar bogor

Ridwan Kamil Izin Cuti Hingga 19 Juni, Alasannya Penting

Atalia
Ridwan Kamil bersama istrinya Atalia Praratya dan putrinya duduk di tepi Sungai Aare yang merupakan lokasi hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz.

BANDUNG-RADAR BOGOR, Kamis (9/6), Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kembali mengambil izin cuti. Hal tersebut dikarenakan Ridwan Kamil pergi ke Swiss atas permintaan keluarga.

“Pemprov Jabar sudah berinisiatif kembali untuk menyampaikan permohonan izin keluar negeri dengan alasan penting serta permintaan keluarga yang sudah berada di Swiss. Alhamdulillah, sudah mendapat persetujuan dari Kemenlu dengan izin cuti dari 9-19 Juni,” ujar Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya pada Kamis (9/6/2022) sore.

Baca juga: Cemari Lingkungan, Pemcam Berikan Waktu Peternak 40 Hari

Wahyu mengatakan, pemerintahan sementara akan dijalankan oleh Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum. Hingga Ridwan Kamil kembali ke tanah air.

“Wakil Gubernur akan menjadi Pelaksana harian (Plh),” kata Wahyu.

Baca juga: Tingkatkan Pelayanan Kepolisian, Pemkab Bogor Dukung Pembangunan Gedung Mako Polres Bogor

Mengenai pencarian Eril, katanya, sampai saat ini masih menunggu info dari KBRI Swiss. Jika ada perkembangan akan segera diinfokan.

“Mengenai pencarian Ananda Eril, masih menunggu info lebih lanjut dari KBRI disana. InsyaAllah, jika sudah ada perkembangan akan diinfokan,” ujar Wahyu.

Baca juga: Ridwan Kamil Terbang ke Swiss, Eril Ditemukan?

“Kami berharap dukungan doa atas kebaikan dalam proses pencarian,” harap Wahyu.

Keberangkatannya kali ini hanya terdiri dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan asisten. (Cr2)

Penulis: Ramadan P Putra

Editor: Rany