25 radar bogor

Aksi Sosial KAPPAS, Berikan Bantuan Al-Qur’an dan Alat Salat ke Masjid Hingga Warga

Bantuan Al-Qur'an dan Alat Salat
KAPPAS memberikan bantuan Al-Qur'an dan alat salat untuk masjid, musholah, dan warga di sejumlah wilayah di Kota Bogor Jum'at (20/5/2022). SOFYANSYAH/RADAR BOGOR
Bantuan Al-Qur'an dan Alat Salat
KAPPAS memberikan bantuan Al-Qur’an dan alat salat untuk masjid, musholah, dan warga di sejumlah wilayah di Kota Bogor Jum’at (20/5/2022). SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Komunitas Perempuan Peduli Sosial (KAPPAS) kembali menggelar gerakan sosial. Kali ini, KAPPAS memberikan bantuan Al-Qur’an dan alat salat untuk masjid, musholah, dan warga di sejumlah wilayah di Kota Bogor Jum’at (20/5/2022).

Baca Juga : Ratusan Minimarket Beroperasi Berdekatan Tanpa Izin, Bima Arya Ancam Tutup

Ketua KAPPAS, Henti Eko Palupi menjelaskan, wilayah yang menjadi sasaran bantuan Al-Qur’an dan alat salat di antaranya ialah Kelurahan Katulampa, Kampung Pasir Kuda, dan Kampung Mongol (Ciheuleut).

“Selain itu kita juga membagikan bantuan ke masjid di Jalan Otto Iskandar dan masjid di Sentul. Nanti kita juga ikut serta agenda Wakil Wali Kota di Tanah Sereal,” tutur Henti.

Dirinya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda bulanan yang akan rutin dilaksanakan. “Makanya hari ini kita melakukan pemetaan warga mana saja yang membutuhkan bantuan, dan apa saja yang dibutuhkan,” tambahnya.

Selanjutnya, sambung Henti, program yang akan dilaksanakan KAPPAS yakni pernikahan masal pada Juli mendatang.

“Akan banyak kegiatan yang kita lakukan, contohnya pernikahan massal, kemudian program bedah rumah warga yang kurang layak untuk ditempati,” tutur Henti.

Dia berharap kegiatan yang dilakukan KAPPAS dapat membantu Pemerintah Kota Bogor dalam memberikan bantuan kepada warga. “Mungkin tidak banyak, tapi mudah-mudahan bisa sedikit membantu,” tambahnya.

Hingga saat ini, KAPPAS memiliki anggota sebanyak 71 orang di wilayah Kota Bogor, Bekasi, dan Jakarta.

“Anggota kita akan terus bertambah, karena ini bisa untuk siapa saja. Sehingga ke depannya akan lebih banyak lagi yang merasakan manfaatnya,” tutup Henti.

Baca Juga : Disdik Kabupaten Bogor Izinkan Peserta Didik Lepas Masker di Sekolah

Lurah Katulampa, Eka Deri yang turut berpartisipasi, mengapresiasi kegiatan yang digelar KAPPAS, salah satunya bantuan Al-Qur’an dan alat salat.

“Saya ucapkan terima kasih pada komunitas ini, karena sejak bulan kemarin sudah membantu warga khususnya di wilayah kelurahan Katulampa,” ujarnya.

Dia menjelaskan berkat program-program KAPPAS warga yang sebelumnya tidak mendapatkan bantuan sosial (bansos) akhirnya dapat merasakan bantuan juga.

“Apalagi dengan hadirnya perwakilan dari Dinas Sosial, mudah-mudahan bisa terdata warga yang kurang mampu sehingga nanti bisa mendapat bantuan dari pemerintah,” tutur Eka.

Dirinya berharap kegiatan serupa dapat juga dilaksanakan di wilayah lain yang ada di Kelurahan Katulampa.

“Saya harap tidak cuma di Kampung Pasir, nanti saya ajak teman-teman komunitas ke wilayah lain supaya lebih banyak warga yang terbantu,” tutup Eka. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep