25 radar bogor

Disdik Kabupaten Bogor Izinkan Peserta Didik Lepas Masker di Sekolah

Ilustrasi Disdik Izinkan Peserta Didik Lepas Masker di Sekolah
Ilustrasi Disdik Kabupaten Bogor izinkan peserta didik lepas masker di sekolah.
Ilustrasi Disdik Izinkan Peserta Didik Lepas Masker di Sekolah
Ilustrasi Disdik Kabupaten Bogor izinkan peserta didik lepas masker di sekolah.

CIBINONG – RADAR BOGOR, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor izinkan peserta didik lepas masker selama berada di lingkungan sekolah.  Meski demikian, tiap satuan pendidikan tetap diminta untuk menerapkan protokol kesehatan lainnya.

Baca Juga : Ikuti Arahan Presiden, Bima Arya Mulai Buka Masker di Ruang Terbuka

Kebijakan disdik izinkan peserta didik lepas masker itu, seiring dengan keputusan Presiden Jokowi yang memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pengguaan masker di luar ruangan.

“Jika tidak ada hambatan, silahkan melepas masker karena memang sudah ada intruksi yang artinya sudah ada perintah dari pusat,” ucap Kepala Disdik Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah kepada wartawan Jumat (20/5/2022).

Pihaknya pun bakal terus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor dan menunggu informasi lebih lanjut mengenai pelonggaran masker tersebut, khususnya saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Dan jika sudah diperbolehkan sesuai dengan ketentuan, menurut saya boleh saja,” tambah Juanda.

Meski disdik izinkan peserta didik lepas masker di sekolah, kepada satuan pendidikan tingkat SD, SMP dan SMA, dirinya meminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan lainnya.

“Seperti mencuci tangan dan menjaga jarak di lingkungan sekolah, baik guru maupun peserta didik,” jelasnya.

Baca Juga : Pelonggaran Masker, Pemkab Bogor Siap Gelar Event Besar

Sebelumnya diberitakan, pelonggaran pengenaan masker di ruangan terbuka disambut baik Pemerintah Kabupaten Bogor. Ke depan, Pemkab Bogor siap menggelar dan menjadi tuan rumah event-event besar.

“Ini berdampak positif terhadap ekonomi, rutinitas masyarakat yang perlu adanya kelonggaran-kelonggaran. Ini membuktikan bahwa pemerintah memberikan sinyal bahwa ke depan sudah kembali mendekati biasa,” ungkap Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan pada Rabu (18/5/2022). (cok)

Reporter : Septi Nulawan
Editor : Yosep