WhatsApp Garap Fitur Baru, Pengguna Bisa Keluar dari Grup Secara Diam-diam

Ilustrasi Whatsapp
Ilustrasi Whatsapp
Ilustrasi Whatsapp
Ilustrasi Whatsapp

JAKARTA-RADAR BOGOR, WhatsApp dikabarkan sedang mengerjakan sejumlah fitur baru untuk layanan perpesanan grup.

Baca Juga : Jadwal Live Timnas U-23 Indonesia vs Thailand, Tak Ada Kata Gentar

Bagi yang tak ingin punya banyak grup atau kerap sebel dengan satu percakapan grup namun sungkan untuk meninggalkan grup, fitur baru yang akan hadir ini mungkin menjadi salah satu yang paling ditunggu.

universitas-ibn-khaldun-uika-bogor

Dikutip dari MySmartPrice, WhatsApp kabarnya tengah berupaya menambahkan kemampuan bagi pengguna untuk keluar dari grup secara diam-diam, alih-alih memberi tahu setiap anggota grup setiap kali Anda keluar dari grup.

Namun perlu dicatat, langkah ini masih dalam tahap beta. Jadi belum dalam tahap pengembangan lanjutan atau siap diluncurkan dalam waktu dekat.

Namun, mengingat itu dibuat untuk diintegrasikan di seluruh aplikasi iOS, Android, dan web WhatsApp, sepertinya fitur itu akan segera hadir.

Cara kerjanya, fitur untuk keluar dari grup secara diam-diam akan muncul sebagai prompt saat Anda menekan tombol ‘keluar dari grup’, dan memberi tahu Anda bahwa hanya Anda dan admin grup yang akan mengetahui bahwa Anda keluar dari grup.

Kemudian, menurut MySmartPrice, fitur ini juga akan membantu Anda meninggalkan grup lama yang sudah tidak aktif tanpa tiba-tiba memberi tahu anggota yang tersisa di dalamnya. Fitur seperti itu tampaknya hadir karena WhatsApp juga ingin memperluas ukuran setiap grup.

Menurut laporan, WhatsApp akan segera merevisi ukuran grup maksimal hingga 512 anggota saja. Langkah ini dilakukan saat WhatsApp baru-baru ini memperkenalkan Komunitas, dalam upaya membantu pengguna mengelompokkan beberapa grup dengan tema yang sama.

Baca Juga : Ini Dia Tips-tips Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Harus Mengetik

Misalnya, jika Anda memiliki beberapa grup kantor tempat Anda menjadi bagiannya, admin grup ini akan dapat bergabung dengan komunitas kantor secara keseluruhan di WhatsApp, yang akan menjadi semacam grup master.

Dengan peningkatan ukuran grup, aplikasi ini membuat ruang lingkup untuk Komunitas yang lebih besar untuk dihosting melalui aplikasi.

Dengan fitur keluar senyap, WhatsApp juga jelas memberi jalan bagi Anda untuk meninggalkan satu atau lebih grup semacam itu, tanpa menimbulkan keributan. (jpg)

Berita Lainnya