Jadwal Live Timnas U-23 Indonesia vs Thailand, Tak Ada Kata Gentar

Timnas U-23 Indonesia Lolos ke Semifinal Sepak Bola Putra SEA Games 2021
Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Thailand pada Semifinal Sepak Bola Putra SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022) sore.
Timnas U-23 Indonesia Lolos ke Semifinal Sepak Bola Putra SEA Games 2021
Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Thailand pada Semifinal Sepak Bola Putra SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022) sore.

VIETNAM-RADAR BOGOR, Timnas U-23 Indonesia siap meladeni Thailand pada semifinal sepak bola SEA Games 2021 Kamis (19/5/2022) sore ini.

Baca Juga : Jelang Timnas U-23 vs Thailand! Saddil Berpeluang Tampil, Asnawi Absen

Tim asuhan Shin Tae-yong tak gentar meski Thailand dikenal kerap menjadi batu sandungan Indonesia. Tren menawan Egy Maulana cs menjadi senjata untuk mencapai ambisi melangkah ke final.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Timnas U-23 Indonesia memang terus menunjukkan penampilan menawan di SEA Games 2021. Sejak kalah telak dari Vietnam pada laga pertama fase grup, Garuda Muda tampil apik dan selalu menang dalam 3 laga berikutnya. Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste, kemudian menang 4-0 atas Filipina, dan terakhir menang 3-1 atas Myanmar.

“Kami tidak ada masalah dan siap melawan Thailand. Ya, mereka tim yang bagus, namun kami harus yakin untuk meraih kemenangan,” kata Marc Klok, salah satu pemain senior di skuad Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021 seperti dilansir laman resmi PSSI.

“Dari awal saya sudah bilang, target saya adalah juara. Siapa pun lawannya, kami harus siap dan kalahkan. Kami harus selalu bekerja keras, disiplin, dan fokus,” imbuh pemain naturalisasi tersebut.

Hal sama disuarakan oleh Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong. Dia menyatakan bahwa anak asuhnya sudah siap melawan Thailand yang digelar di Stadion Thien Truong, Nam Dinh.

Baca Juga : Timnas U-23 Indonesia Hadapi Thailand, Revans Final Piala AFF 2021

Bagi Shin Tae-yong, ajang SEA Games berbeda dengan Piala AFF. Namun, pengalaman di AFF membuat Shin telah melihat kelebihan dan kelemahan Thailand.

“Saya sudah punya pengalaman di Piala AFF dan ini pertama kali di SEA Games. Thailand, Vietnam, dan Indonesia selalu jadi saingan,” kata Shin Tae-yong.

“Kami memang kalah dari Thailand di Final Piala AFF 2020, tetapi situasi kali ini berbeda. Ini turnamen untuk tim U-23 dan kami sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk melawan Thailand,” tambahnya. (jpg)

Jadwal Live TV Thailand vs Indonesia
Stadion Thien Truong, Nam Dinh
Kamis, 19 Mei 2022, Pukul 16.00 WIB
Live RCTI, iNewsTV

Berita Lainnya