25 radar bogor

Louvre Hotels Group Umumkan Rencana Pengembangan Portofolio di Indonesia

Louvre Hotels Group Umumkan Rencana Pengembangan Portofolio di Indonesia
Louvre Hotels Group Umumkan Rencana Pengembangan Portofolio di Indonesia

JAKARTA-RADAR BOGOR, Louvre Hotels Group Indonesia dengan bangga mengumumkan proyek pengembangan properti mereka yang disampaikan di acara konferensi pers yang diadakan di Royal Tulip Gunung Geulis, properti “Flag-Ship Royal Tulip” di Indonesia.

Louvre Hotels Group adalah bagian dari Jin Jiang International, perusahaan terbesar ke-2 di dunia yang bergerak di industri hospitality. Perusahaan besar ini mengakuisisi Louvre Hotels Group sejak 2015 dengan tujuan untuk mengembangkan perusahaan mereka di luar Cina.

Baca juga: Sidak Pasar Hewan Jonggol Sempat Ricuh, Camat Ungkap Penyebabnya

Perjalanan bisnis Jin Jiang International sangat memukau dengan lebih dari 50 brand, lebih dari 10.000 hotel dengan 1 juta jumlah kamar di 120 negara di seluruh dunia yang berada di bawah naungan Jin Jiang International dan sebagai tambahan, 130 juta anggota aktif program loyalitas.

Louvre Hotels Group sendiri telah memberikan kontribusi yang signifikan dengan bergabung bersama Jin Jiang International.

Louvre Hotels Group saat ini memiliki lebih dari 1.620 hotel dengan total 137.000 kamar di 60 negara.

Baca juga: Mendag Lutfi Pimpin Pertemuan dengan Menteri Ekonomi ASEAN, Berkonsep Bebas dan Informal

Telah berkecimpung di industri hospitality lebih dari 45 tahun lamanya, perusahaan grup hotel yang berasal dari Prancis ini telah berdiri sejak 1976 dan kini memiliki 10 brand dibawah Louvre Hotels Group yang terbagi menjadi tiga kategori.

Upscale brands terdiri dari Royal Tulip, Hotels & Preference, Golden Tulip, Sarovar Hotels & Resorts. Sementara kategori Midscale brands mencakup Companile, Tulip Inn Hotel, Tulip Residences, Kyriad. Dua brand terakhir yang tidak kalah unggul; Kyriad Direct dan Premiere Classe Hotels dibawah kategori Budget brands.

Menurut Pierre-Frederic Roulot, Chief Executive Officer dari Louvre Hotels Group, perusahaannya telah menunjukan pertumbuhan yang sangat baik selama beberapa dekade dengan kurang lebih 170 hotel baru yang bergabung setiap tahun.

Baca juga: Komunitas Bogor Women’s Club Gelar Halal Bihalal dan Bazar Produk UMKM

“Dengan posisi kami sekarang yang merupakan perusahaan hospitality terbesar ke-2 di dunia, kami sangat percaya bahwa perusahaan kami akan berkembang semakin pesat dalam waktu dekat kedepannya,” katanya.

Kemajuan pengembangan Louvre Hotels Group di Asia juga telah menunjukkan perkembangan yang positif.

“Tujuan dari Jin Jiang International adalah untuk memiliki lebih banyak properti di luar Cina dan mereka telah membuat keputusan yang tepat dengan mengakuisisi Louvre Hotels Group di tahun 2015, melihat pertumbuhan properti kami yang pesat di negara-negara Asia. Kami akan menambah dua kali lipat lagi jumlah hotel kami dalam waktu 3 tahun kedepan,” seperti yang disampaikan oleh Max Cergneux, Chief Development Officer dari Louvre Hotels Group.

Tim Louvre Hotels Indonesia telah siap sedia menawarkan pelayanan mereka untuk pengembangan bisnis mulai dari Technical Assistance, Pre-Opening, Hotel Management dan Tools yang digunakan untuk aktivitas pemasaran, platform untuk pengelolaan reputasi hotel melalui review tamu, learning tool dan sistem reservasi.

Baca juga: Bima Arya Sebut Ridwan Kamil Masuk Bursa Capres Koalisi Indonesia Bersatu

Peter L. Herweck memimpin tim Indonesia yang terdiri dari Regional Director Operations, Regional Director Marketing & Sales, Regional Director Brand Services dan Regional Director Development. PT Golden Tulip Hospitality Management Indonesia Registered office: Tempo Scan Tower, 32nd Floor, JL. HR. Rasuna Said Kav. 3-4 Jakarta, 12950 – Indonesia

Peter adalah seorang kaliber di industri ini dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di berbagai jaringan hotel internasional di Asia Tenggara dan Eropa, dengan keahlian yang matang di berbagai aspek mulai dari operasional hingga pengembangan properti.

Baca juga: Japanese Katsu Seaweed Curry Rice, Hidangan Baru di Aston Bogor. Yuk Cicipi!

Khususnya di Indonesia, telah berdiri 3 brand dengan 20 hotel yang berada dibawah portofolio Louvre Hotels Group yaitu:

1. Royal Tulip – A Collection of Exceptional Upper Upscale Hotels. Where inspiring stays rooted in the extraordinary.

Hotel di Indonesia: Royal Tulip Gunung Geulis dan Royal Tulip Springhill Jimbaran.

2. Golden Tulip – Premium, Playful, Local. Hotels with a playful outlook on lifework and travel, enriched by the local culture.

Hotel di Indonesia: Golden Tulip Holland Batu, Golden Tulip Jineng, Golden Tulip Belitung, Golden Tulip Pontianak, Golden Tulip Springhill Lampung, Golden Tulip Essential Tangerang, dan Golden Tulip Essential Makassar.

3. Kyriad – Spark The Joy of Traveling. A midscale hotel that surprises its guests with delightful travel experience.

Hotel di Indonesia:

Jawa, Jakarta – Kyriad Airport (Soekarno-Hatta Cengkareng), Kyriad Metro Kebayoran, dan Kyriad Fatmawati

Jawa – Kyriad Master Purwodadi dan Kyriad Arra Cepu

Bali – Kyriad Royal Seminyak Bali

Sumatera – Kyriad Muraya Aceh dan Kyriad Bumiminang Padang

Kalimantan – Kyriad Sadurengas Paser

Sulawesi – Kyriad Haka Makassar

Jayapura – Kyriad M Hotel Sorong

Edgar Terutung, Regional Director Development dari Louvre Hotels Indonesia mengatakan “Kami akan segera memperkenalkan dua brand baru di Indonesia yaitu Campanile dan Tulip Residences. Kehadiran dua brand ini tentunya akan semakin memperkuat pergerakan Louvre Hotels Group di Indonesia dalam memperbesar nama dan posisi kami di bisnis hospitality Indonesia.”

Acara konferensi pers ini dilanjutkan dengan acara ramah-tamah dan jamuan makan malam di lokasi yang sama, yang juga mengundang para investor, key stakeholders, dan tamu terhormat lainnya dari perusahaan ini. (*)

Editor: Rany