25 radar bogor

Mau Jadi Pebisnis Muda yang Tangguh? Ini Tips dan Motivasi dari CEO Radar Bogor

CEO Radar Bogor Hazairin Sitepu saat memberi motivasi pengusaha muda pada acara Dispora Youthpreneur Academy, di D'Bozz Cafe Graha Pena Radar Bogor, Jl KH Abdullah Bin Nuh, Yasmin, Kamis (17/9/2020).
CEO Radar Bogor Hazairin Sitepu saat memberi motivasi pengusaha muda pada acara Dispora Youthpreneur Academy, di D’Bozz Cafe Graha Pena Radar Bogor, Jl KH Abdullah Bin Nuh, Yasmin, Kamis (17/9/2020).

Dan salah satu kunci yang ditawarkannya adalah keluar dari zona nyaman. Menurutnya dalam bisnis selain produk yang bagus, tetapi kemampuan untuk mengelola bisnis tersebut juga perlu dikembangkan.

Selaras dengan pelajaran dari CEO Radar Bogor, Ketua HIPMI, Zulfikar mengatakan cita-cita lembaga ini adalah menjadikan pemuda sebagai ‘part of solution’ yang selalu kritis dan bisa menyelesaikan persoalan ekonomi. “Mudah-mudahan peserta terdorong untuk menjadi wirausaha tanggguh,” katanya.

Banyak pelatihan bisnis yang sama seperti Dispora Youth Academy, hanya saja ada materi yang terlewat dan pelatihan yang digarap kurang efektif. (pkl-afifah)