Beranda Metropolis Mau Jadi Pebisnis Muda yang Tangguh? Ini Tips dan Motivasi dari CEO...

Mau Jadi Pebisnis Muda yang Tangguh? Ini Tips dan Motivasi dari CEO Radar Bogor

CEO Radar Bogor Hazairin Sitepu saat memberi motivasi pengusaha muda pada acara Dispora Youthpreneur Academy, di D’Bozz Cafe Graha Pena Radar Bogor, Jl KH Abdullah Bin Nuh, Yasmin, Kamis (17/9/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, CEO Radar Bogor, Hazairin Sitepu menjadi salah satu pemateri umum dalam pelatihan bisnis untuk pengusaha muda Kota Bogor, Dispora Youthpreneur Academy di D’Bozz Cafe, Graha Pena Radar Bogor, Jl KH Abdullah Bin Nuh, Yasmin, Kamis (17/9/2020).

Tak hanya berbisnis di bidang media, ia pun melebarkan sayap ke ranah bisnis makanan seperti Bozz Food dan D’Bozz Cafe di Gedung Graha Pena, Bogor. Beliau dipercaya untuk memberi motivasi pengusaha muda untuk memulai bisnis sejak dini.

Selain memulai bisnis, menurut Hazairin pemuda juga perlu menanamkan sikap kepemimpinan dalam diri. Dan menurutnya, pemimpin lahir dalam keadaan dan situasi seperti saat ini.

Kondisi yang menyulitkan dan menggerakan seseorang untuk memulai sesuatu yang baru. Karena itu ia sangat menekankan untuk memulai bisnis apapun dari sekarang. “Bisnis memang punya proses yang panjang, selalu ada triall dan error dalam perjalanannya,” kata Hazairin.

Sebagai pemateri awal, ia bercerita kisah perjalanannya dalam dunia bisnis. Berawal dari seorang anak biasa yang tinggal di hutan di kelilingi kebun.

Ia sejak kecil sudah terbiasa berkeliling desa berjualan pisang. Semangat tinggi yang ditanamkan sejak kecil membuatnya menjadi sosok pekerja keras dan memulai karir menjadi seorang wartawan di Makassar. Meski banyak kendala saat memulai, ia tetap optimis dan konsisten melanjutkan karirnya.