Beranda Metropolis Mau Jadi Pebisnis Muda yang Tangguh? Ini Tips dan Motivasi dari CEO...

Mau Jadi Pebisnis Muda yang Tangguh? Ini Tips dan Motivasi dari CEO Radar Bogor

CEO Radar Bogor Hazairin Sitepu saat memberi motivasi pengusaha muda pada acara Dispora Youthpreneur Academy, di D’Bozz Cafe Graha Pena Radar Bogor, Jl KH Abdullah Bin Nuh, Yasmin, Kamis (17/9/2020).

Banyak keadaan dimana ia diuji, bahkan saat ia akhirnya menggapai posisi tinggi dalam bidang perusahaan medianya di Makassar.

Saat itu, Dahlan Iskan sebagai pemegang saham, mengirimnya untuk membangkitkan perusahaan media, Radar Bogor yang pada waktu itu akan gulung tikar.

Akhirnya ia menyetujui untuk pindah ke Bogor dan memulai kehidupan barunya dari awal lagi. Karena aset yang pada waktu itu masih kecil, selama satu tahun ia tidak sama sekali mendapat gaji dari kerja kerasnya membangkitkan kembali media ini.

radarbogor universitas terbuka

Bahkan ia tetap mempertahankan karyawan-karyawan yang ada. Dengan orang-orang yang sama, di tahun ketiga Radar Bogor berdiri, media lokal ini menjadi perusahaan media terbaik dari 100 lebih perusahaan dengan laba Rp2 miliar.

Di tahun 2014, Radar Bogor berhasil menjadi perusahaan terbaik pertama. “Sebenarnya saya tidak percaya, dan penilaian menurut saya tidak penting, tapi ini menjadi bukti dan hasilnya,” ujar Hazairin.

Ia berharap dari ceritanya, peserta dapat mengambil manfaat dan pelajaran baik untuk terus berkembang dalam situasi apapun.