25 radar bogor

Palang Merah Indonesia dan Perannya di Tengah Pandemi

Menurut Sudiraman, saat ini ada 500 cabang di seluruh Indonesia yang mengerahkan lebih dari 6 ribu hands sprayer serta alat semprot manual yang masuk ke kampung-kampung. Ada 200 kendaraan pick up, 30 sepeda motor roda tiga, 30 gunner dan didukung oleh 150 tangki, mengerahkan puluhan ribu relawan untuk melakukan ini. Jadi kalau misalnya masuk gang kecil, maka motor masuk, jalan agak besar, pakai pick up, masuk (sampai) rumah-rumah. (liputan6.com)

Selamat hari Bulan Bhakti Palang Merah Indonesia yang ke 75. Manusia merupakan makhluk sosial yang senantiasa membutuhkan bantuan dari orang lain. Kemanusiaan yang nyata adalah saat Kita bisa membagikan nilainya.

PMI menjadikan tetesan darah bukan hanya sekedar benda tak berharga. PMI telah menyelamatkan ribuan nyawa dengan setetes darah yang dimilikinya. Selamat Hari Palang Merah Indonesia!

 

** Asep Saepudin

(Sekretaris Pusat Kajian Gender, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Visi Nusantara Maju & Ketua Bidang Dakwah dan Kajian Keagamaan, Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat)