25 radar bogor

Shalat Idul Adha di Mesjid Raya, Bima Arya : Substansi Kurban itu Adalah Menekan Ego

Walikota Bima Arya berbincang dengan Wakil Walikota Dedie A Rachim usai Salat Idul Adha di Mesjid Raya, Jumat (31/7/2020).

Kedua adalah, menguatkan kebersamaan. Bima menambahkan, pandemi Covid-19 adalah perang, dan harus dilawan secara bersama-sama untuk merapatkan barisan dan jangan terpecah-pecah.

Sementara itu, Khatib KH Ade Sarmili memaknai Hari Raya IdulAdha 1441 Hijriah dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan berbagai cara dan keadaan.

Ia menyebut saat ini masyarakat dihadapkan pada kondisi wabah pandemi Covid-19. Dalam kondisi itu, menuntut agar Hari Raya Idul Adha menjadi sebuah dasar untuk medekatkan diri kepada Allah SWT.

“Bukan semakin jauh. Maka MUI mengimbau dalam setiap rakaat terakhir setiap salat, itu menutup dengan kunut nazil, supaya Alllah segera mengangkat wabah ini, dan itu menjadi pelajaran buat kita seluruhnya,” ucapnya.

Kedua, kurban itu simbolis untuk mampu membunuh sifat binatang yang dimiliki. Karena pada dasarnya setiap orang memiliki sifat binatang, seperti tamak, sombong, serakah, dan sifat-sifat lainnya. “Tema Hari Raya Idul Fitri tahun ini adalah kurban inspirasi berbagi sesama,” tukasnya.(ded)