25 radar bogor

Shalat Idul Adha di Mesjid Raya, Bima Arya : Substansi Kurban itu Adalah Menekan Ego

Walikota Bima Arya berbincang dengan Wakil Walikota Dedie A Rachim usai Salat Idul Adha di Mesjid Raya, Jumat (31/7/2020).
Walikota Bima Arya berbincang dengan Wakil Walikota Dedie A Rachim usai Salat Idul Adha di Mesjid Raya, Jumat (31/7/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Pelaksanaan hari raya IdulAdha 1441 Hijriah kali ini berbeda dengan tahun lalu, lantaran bertepatan dengan pandemi Covid-19 yang mengharuskan orang menjaga jarak untuk mencegah penularan virus corona.

Jika tahun lalu Wali Kota Bogor Bima Arya mendampingi Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) Salat Idul Adha di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor. Kali ini, Bima Arya memilih salat berjamaah di Masjid Raya Bogor.

Sedangkan di tahun ini Jokowi salat Idul Adha bersama Ibu Negara, Iriana, dan putra bungsu mereka, Kaesang Pangarep, di halaman kediaman, Wisma Bayurini, di Kompleks Istana Bogor pada Jumat (31/7/2020) pagi.

Pantauan Radar Bogor, sebelum melaksanakan salat, Bima Arya sempat memberikan imbauan kepada para jamaah yang datang khususnya terkait dengan penerapan protokol kesehatan, dan ia berterima kasih kepada masyarakat yang tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan sebagai pencegahan cirus Covid-19.

Bima menjelaskan, pertama kurban itu substansinya adalah menekan sifat mementingkan diri sendiri yang mengutamakan kemaslahatan, kepentingan yang lebih besar seperti yang dicontohkan Nabi Ibrahim.

“Jadi ego ditekan,” ujar Bima usai Salat Idul Adha di Masjid Raya Bogor, Jalan Pajajaran, Kota Bogor.