25 radar bogor

Shalat Idul Adha di Mesjid Raya, Bima Arya : Substansi Kurban itu Adalah Menekan Ego

Walikota Bima Arya berbincang dengan Wakil Walikota Dedie A Rachim usai Salat Idul Adha di Mesjid Raya, Jumat (31/7/2020).

Menurut Bima, saat ini masih ada masyarakat yang belum sadar menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, bencana yang tengah melanda saat ini disebabkan karena banyak orang yang memiliki sifat egois, hanya demi kesenangan diri sendiri, dan pada akhirnya membahayakan orang lain.

“Kita harus menekan ego kita, pakai masker gak enak, jaga jarak gak enak, menahan untuk nongkrong-nongkrong itu gak enak, tapi sekarang semua harus ditekan,” imbuhnya.

Politisi PAN itu juga mengungkapkan kasus penambahan pasien positif di Kota Bogor terus bertambah. Hingga Sabtu (30/7/2020) kasus Covid-19 telah mencapai 273 orang dengan penambahan pasien sebanyak delapan kasus baru.

Selain itu, Bima mengungkapkan diantara penambahan kasus baru ada enam keluarga menjadi kluster penyebaran Covid-19. Bahkan satu keluarga ada 14 orang yang terpapar virus corona.

“Nah kenapa? Antara lain tidak jujur, egois, menganggap dirinya tidak membahayakan, OTG (orang tanpa gejala) itu berbahaya sekali, ada Covid-19 tapi mereka masih jalan-jalan. Memegang orang, tapi kalo orangnya punya comorbid (penyakit penyerta) bisa meninggal gitu kan, jadi jangan egois. Jadi substansi kurban itu adalah menekan ego,” paparnya.