Beranda Metropolis Bela Negara, Penguatan Karakter Bangsa untuk Indonesia Maju

Bela Negara, Penguatan Karakter Bangsa untuk Indonesia Maju

Ratusan peserta ikut Seminar Nasional Bela Negara secara online dilakukan oleh Resimen Mahasiswa (Menwa) IPB dan Alumni Menwa Mahawarman IPB University, Rabu (15/7/2020).

http://molina.mcneill-lab.org/63976-viagra-professional-100mg-price.html cipro tinidazole 500mg BOGOR-RADAR BOGOR, Seminar Nasional Bela Negara secara online dilakukan oleh Resimen Mahasiswa (Menwa) IPB dan Alumni Menwa Mahawarman IPB University, Rabu (15/7/2020) merupakan kegiatan yang sangat menarik bagi kalangan civitas akademika Perguruan Tinggi.

lis Hal tersebut tercermin dari jumlah peserta yang terlibat baik melalui zoom maupun youtube, dari sejumlah 253 peserta yang hadir, 80 persen adalah mahasiswa, dosen dan peneliti dari berbagai Perguruan Tinggi.

rencontre libertine a brest Sebanyak 20 persen peserta berasal dari pemerintahan, TNI, LSM, guru dan swasta. Peserta yang ikut juga relatif beragam dari berbagai Provinsi di Indonesia Mulai dari Sumatra Utara, Lampung, hingga Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan diawali dengan doa bersama, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Sambutan Pembina Menwa IPB yang sekaligus Ketua Himpunan Alumni Menwa Maharman IPB Bapak Prof. Sumardjo.

Sumardjo menyampaikan bahwa kesadaran Bela Negara dinilai sangat penting bagi bangsa Indonesia dengan kebinekaan yang tinggi.

Pendidikan untuk memperkuat karakter bangsa untuk Indonesia maju sangat penting untuk senantiasa diupayakan dalam menghadapi dinamika perubahan lingkungan strategis kehidupan berbangsa.

Dinamika perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah membuat dinamika perubahan sangat cepat dan hal ini membutuhkan reaktualisasi, paradigma, pola dan metoda dan teknik pendidikan Bela Negara yang bersifat adapatif, antisipatif dan inovatif terhadap perubahan lingkungan strategis yang harus selalu dikembangkan tanpa harus mengabaikan karakter bangsa yang dinamis dan terus maju.