25 radar bogor

Alhamdulillah, Pusat Perbelanjaan di Bogor Mulai Bangkit

Aktivitas bisnis di BTM Kota Bogor, berangsur-angsur bangkit lagi.

Kondisi serupa juga terjadi di Mal BTM. Pusat perbelanjaan yang berada di Bilangan Jalan Juanda itu juga masih kehilangan banyak jumlah kunjungan. Public Relation Mal BTM, Yuyun Yuningsih menjelaskan, sejauh ini jumlah kunjungan masih di angka 50 persen dari jumlah visitor normal. “Total tenant yang buka juga sekitar 80 persen,” ucapnya.

Manager Properti Manager Mal BTM, Budi Santoso menambahkan, saat ini BTM sudah beroperasi dengan menjakankan protokol kesehatan secara ketat. Baik kepada pengelola tenant, pegawai mal dan kepada pengunjung.

Budi menjelaskan, sebelum mendapatkan lampu hijau dari Wali Kota Bogor, Bima Arya, pengelola sudah mempersiapkan sistem protokol kesehatan yang kemudian diajukan kepada Pemkot Bogor. “Selama buka kami juga mewajibkan para karyawan toko selalu memakai masker dan menyediakan handsanitizer untuk kesehatan karyawan toko dan pelanggan,” tegasnya.

Setali tiga uang, Cibinong City Mall (CCM) juga bernasib serupa. Meski jumlah pengunjungnya telah dibatasi hingga 50 persen kapasitas maksimum, namun suasana perbelanjaan cenderung tidak mengalami kenaikan. “Masih stabil ini (kunjungan) dari awal bulan sampai hari ini. Belum menanjak,” ujar Public dan Media Relation, Farah Tropera.

Dia mengimbuh, peningkatan pengunjung diprediksi bakal terjadi pada momen akhir bulan. Itu lantaran sebagian besar masyarakat menerima penghasilannya setiap akhir dan awal bulan. Dengan begitu, mereka baru bisa menyisihkan sebagian pendapatan untuk berbelanja, termasuk di pusat perbelanjaan seperti CCM.

Meski begitu, pihaknya telah mengantisipasi jika terjadi keramaian. Protokol kesehatan sudah sejak awal disiagakan di CCM. Salah satunya pengunjung wajib mengenakan masker. Selain itu, semua tenant dan bagian mal juga telah menjalani proses sterilisasi dengan penyemprotan rutin disinfektan.