Beranda Ekonomi Alhamdulillah, Pusat Perbelanjaan di Bogor Mulai Bangkit

Alhamdulillah, Pusat Perbelanjaan di Bogor Mulai Bangkit

Aktivitas bisnis di BTM Kota Bogor, berangsur-angsur bangkit lagi.

BOGOR-RADAR BOGOR, Masa transisi new normal atau sekarang disebut Pra Adaptasi Kebiasaan baru (AKB) di Bogor memang tidak serta-merta melecut roda ekonomi. Namun, sejumlah sektor mulai bangkit dengan adanya pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Di antaranya adalah pusat perbelanjaan.

tu pourrais essayer Seperti yang terlihat di Mal Botani Square, Jumat (3/7/2020). Meski tidak seramai pada biasanya, pusat perbelanjaan yang berada di sentra Kota Bogor itu masih menjadi pilihan bagi warga Bogor. Terlihat beberapa restoran restoran terisi oleh pengunjung.

vous pouvez vérifier ici Walaupun dari sekian banyak meja yang disediakan, sebagian besar tak terisi. Hal itu sesuai dengan ketentuan bahwa restoran maupun mal hanya bisa menerima kunjungan separuh dari kapasitas yang ada.

“Jika dihitung ada sekitar 35 persen jumlah kunjungan atau 7.000 hingga 8.000 kunjungan setiap harinya untuk weekday. Sementara untuk weekend hingga 12.000 pengunjung,” ujar General Manager (GM) Botani Square Fery Gunardi, kepada Radar Bogor, kemarin.

Dia menjelaskan, meski Kota Bogor sudah menerapkan Pra-AKB jumlah kunjungan memang belum sepenuhnya bisa pulih kembali seperti pada kondisi sebelum pandemi Covid-19.

Fery menambahkan, selain jumlah kunjungan, tidak semua tenant kembali beroperasi. Ada sekitar 85 persen yang sudah berjalan, lantaran tenant seperti bioskop, tempat bermain anak, tempat karaoke, dan pusat kebugaran belum bisa beroperasi kembali sambil menunggu keputusan pemerintah. “Itu berdasarkan tenant. Jika berdasarkan luasan lebih kecil lagi persentasinya,” ucapnya.