25 radar bogor

Balas Dendam Tuntas, Manchester City Pecundangi Madrid

manchester city
Manchester City melaju ke final Liga Champions usai tundukkan Real Madrid./(Reuters)

MANCHESTER-RADAR BOGOR, Manchester City membuktikan tekad mereka menghabisi Real Madrid di leg kedua babak semifinal Liga Champions sekaligus membalas kekalahan menyakitkan mereka musim lalu. Dalam laga hari ini, City menang 4-0 dan lolos ke final dengan agregat 5-1.

Tampil di depan pendukung mereka di Etihad Stadium, Manchester City langsung memimpin 2-0 di babak pertama. Kedua gol tuan rumah diborong Bernardo Silva.

Silva membuka skor di menit ke-23 setelah menerima umpan terobosan dari Kevin de Bruyne. Bernardo Silva menaklukkan Thibaut Courtois untuk kali kedua di menit ke-37 melalui sundulan jarak dekat memanfaatkan bola liar di depan gawang.

Manchester City menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-76. Sundulan Manuel Akanji meneruskan umpan tendangan bebas De Bruyne mengenai kaki Eder Militao dan berbelok masuk ke gawang.

Baca Juga : Preview Manchester City vs Real Madrid : Memutus Dominasi Mr Liga Champions

Pesta gol The Citizens ditutup pemain pengganti Julian Alvarez di menit ke-90+2. Pemain Argentina itu dengan mudah menaklukkan Courtois setelah menerima umpan terobosan Phil Foden.

Di final, Manchester City akan menantang jagoan Italia, Inter Milan, Final akan berlangsung di Istanbul, Turki, 11 Juni mendatang. (fajar)

Editor : Ruri Ariatullah