25 radar bogor

Preview Manchester City vs Real Madrid : Memutus Dominasi Mr Liga Champions

Manchester City vs Real Madrid
Manchester City akan menjamu Real Madrid pada leg kedua Semifinal Liga Champions 2022/2023 di Etihad Stadium, Kamis (17/5/2023) dini hari.

MANCHESTER-RADAR BOGOR, Manchester City akan menjamu Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions 2022/2023, di Etihad Stadium, Kamis (18/5/2023) dini hari (siaran langsung SCTV/Champions TV 1/Vidio pukul 02.00 WIB).

Baca Juga : Prediksi dan Head to Head Real Madrid vs Manchester City, Rekor yang Seimbang

Manchester City bertekad memutus dominasi Mr Liga Champions yang disandang Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Carletto –sapaan akrab Carlo Ancelotti– merupakan pemegang gelar juara terbanyak (4), final terbanyak (5), dan penampilan terbanyak untuk pelatih yang aktif (190).

Musim ini, Ancelotti yang mengejar gelar kelima menghadapi tantangan berat di semifinal. Real Madrid asuhan Ancelotti harus melewati Manchester City asuhan Pep Guardiola yang mampu memaksakan hasil seri 1-1 dalam first leg di Estadio Santiago Bernabeu (10/5/2023).

Hasil itu membuat second leg dini hari nanti lebih berpihak kepada Manchester City seiring bermain di kandang sendiri, Stadion Etihad.

Dalam lima laga kandang di Liga Champions musim ini, The Citizens –sebutan City– selalu menang. Bahkan, RB Leipzig dihajar tujuh gol tanpa balas dalam babak 16 besar.

Secara keseluruhan, dari 28 laga di Stadion Etihad musim ini, City menorehkan 26 kali kemenangan, 1 kali seri, dan 1 kali kalah.

Satu-satunya tim yang mempermalukan Manchester City adalah Brentford FC dengan skor 2-1 dalam matchweek ke-16 (12/11/2022). Itu pun lewat gol kemenangan pada menit kedelapan di injury time interval kedua (90+8’).

Kepada Manchester Evening News, Pep menjanjikan laga di Etihad bakal berbeda seperti di Bernabeu. ”Kami akan lebih mengalir dalam menyerang,” ucap pelatih berjuluk Sang Filsuf tersebut.

Meski begitu, Manchester City yang kebobolan 17 gol di Etihad dalam Premier League atau hanya terbaik keempat di bawah Manchester United (8 gol), Newcastle United (13 gol), dan Liverpool FC (16 gol) memberi kans bagi Real Madrid.

Baca Juga : Imbangi Real Madrid, Man City Berpeluang ke Final

Serangan Real Madrid melalui duo wide attacker asal Brasil, Vinicius Junior dan Rodrygo Goes, telah disebut Ancelotti bakal lebih dimaksimalkan.

”Serangan kami lebih hidup bersama mereka (Vini dan Rodrygo, Red),” kata Ancelotti seperti dikutip Diario AS. (jpg)

Editor : Yosep