25 radar bogor

Juventus Nyaris Dikalahkan Sevilla, Allegri : Kami Membuat Kesalahan

juventus
Juventus vs Sevilla di Allianz Stadium, Jumat (12/5) dini hari. (Getty Images)

TURIN-RADAR BOGOR, Juventus nyaris keok di kandang saat menjamu Sevilla di leg pertama babak semifinal Liga Europa hari ini. Beruntung mereka mampu mencetak gol di detik akhir laga.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan mereka memulai laga dengan baik hingga Sevilla mencuri gol. “Hingga gol tercipta, tim saya telah menggerakkan bola dengan baik – tetapi ketika kami masuk ke area depan, semuanya tampak terlalu mudah dan kami membuat terlalu banyak kesalahan,” katanya di UEFA.com.

“Dalam serangan balik kami kecolongan karena kami tidak mengejar ketinggalan dan meninggalkan celah, dan kami berisiko kebobolan satu detik dalam situasi yang sama,” lanjutnya.

Baca Juga : Juventus Diimbangi Sevilla, Roma Kalahkan Leverkusen

Meski mencetak gol telat, ia yakin anak asuhnya memang tidak pantas kalah. “Para pemain melakukannya dengan baik untuk melawan dan mendapatkan hasil imbang yang pantas yang menyisakan segalanya untuk dimainkan di leg kedua,” jelasnya. 

Tampil di depan pendukungnya di Allianz Stadium, Juventus tertinggal lebih dulu di menit ke-26. Bomber Sevilla Youssef En-Nesyri berhasil menjebol gawang tuan rumah setelah mendapat umpan dari Lucas Ocampos.

Saat laga seperti akan berakhir 1-0 untuk Sevilla, drama terjadi di injury time. Pemain pengganti, Federico Gatti berhasil mencetak gol di menit ke-90+7,

Gol bermula dari sepak pojok yang disundul Paul Pogba ke mulut gawang Gatti yang lepas dari pengawalan langsung menyundul bola ke dalam gawang. Setelah gol itu, wasit langsung mengakhiri pertandingan. (fjr)

Editor : Ruri Ariatullah