25 radar bogor

Juventus Diimbangi Sevilla, Roma Kalahkan Leverkusen

juventus
Federico Gatti (kanan) menjadi penyelamat Juventus. (Goal)

TURIN—RADAR BOGOR, Dua wakil Italia mendapatkan hasil berbeda di leg pertama babak semifinal Liga Europa hari ini. Juventus nyaris dipermalukan Sevilla di kandang. Sementara AS Roma menang tipis atas Bayer Leverkusen.

Tampil di depan pendukungnya di Allianz Stadium, Juventus tertinggal lebih dulu di menit ke-26. Bomber Sevilla Youssef En-Nesyri berhasil menjebol gawang tuan rumah setelah mendapat umpan dari Lucas Ocampos.

Baca Juga : Juventus Diimbangi Sevilla, Roma Kalahkan Leverkusen

Saat laga seperti akan berakhir 1-0 untuk Sevilla, drama terjadi di injury time. Pemain pengganti, Federico Gatti berhasil mencetak gol di menit ke-90+7.

roma
AS Roma menang tipis atas Bayer Leverkusen. (AP Photo)

Gol bermula dari sepak pojok yang disundul Paul Pogba ke mulut gawang Gatti yang lepas dari pengawalan langsung menyundul bola ke dalam gawang. Setelah gol itu, wasit langsung mengakhiri pertandingan.

Di laga lainnya, AS Roma menang tipis 1-0. Bermain di Olimpico, AS Roma mencetak gol kemenangan pada menit ke-63 melalui gelandang Edoardo Bove yang memanfaatkan bola lepas hasil tembakan Tammy Abraham yang digagalkan Lukas Hradecky.

Dengan hasil ini, Roma hanya butuh hasil imbang di leg kedua yang akan berlangsung di markas Leverkusen, pekan depan. Sementara Juventus wajib menang di markas Sevilla untuk lolos ke final. (fajar)

Editor : Ruri Ariatullah