25 radar bogor

Akses Jalan TPU Ditutup, Warga Ontrog Proyek Perumahan Mercu Dinamika

Akses Jalan TPU Ditutup, Warga Ontrog Proyek Perumahan Mercu Dinamika
Akses Jalan TPU Ditutup, Warga Ontrog Proyek Perumahan Mercu Dinamika

KEMANG-RADAR BOGOR, Puluhan Warga Kampung Kemang Kiara RT 04/04, Desa Kemang, Kecamatan Kemang, menuntut akses jalan yang ditutup oleh developer Perumahan Mercu Dinamika. Mereka langsung mendatangi lokasi pembangunan, Rabu (15/6/2022).

Warga Kemang Kiara, Rohidin (47) meminta untuk segera dilakukan pembangunan jalan utama menuju ke area pemakaman, yang berada di area perumahan tersebut.

Baca juga: Tak Mau Kecolongan, Camat: Pastikan Semua Vila Tak Disewa LGBT!

“Tidak hanya akses jalan saja, untuk pengairannya juga perlu diperhatikan karena kerap banjir. Karena, lokasi makam berada persis ditengah area pembangunan perumahan,” tegasnya.

Kedatangan warga juga didampingi Dinas DPMTSP Kabupaten Bogor. Sub Koordinator bidang pengendalian, Eli Nurhayati mengatakan, tim pengendalian meninjau lokasi pembangunan atas aduan warga, karena akses jalan menuju tempat pemakaman umum warga sekitar tertutup.

Baca juga: Luncurkan Tahapan Pemilu, Sekda Tegas Soal Anggaran

Eli menjelaskan, sebenarnya untuk perizinan pembangunan perumahan sudah sesuai.

“Sudah lengkap, yang jelas mereka hanya menuntut akses jalan ke makam saja, dan kami melihat sesuai aduan di lapangan,” ucapnya.

Baca juga: Tenang! Tenaga Non ASN Dibutuhkan Dinas di Kabupaten Bogor

Sementara itu, Pengawas Proyek Perumahan PT Mercu Dinamika, Marno mengungkapkan, permasalahan ini sebenarnya hanya salah paham, antara warga dengan developer.

“Solusinya dari kami akan menggelar pertemuan dengan dinas terkait, warga dan pemerintah setempat agar polemik ini ada penyelesaian yang baik antar kedua belah pihak,” ungkapnya. (Abi)

Editor: Rany