25 radar bogor

Sempat Tertutup Longsor, Jalan Penghubung Dua Kecamatan di Bogor Ini Sudah Bisa Dilewati

Jalan Longsor
Tim BPBD dan PUPR serta warga sekitar tengah membersihkan material longsor yang sempat menutup akses penghubung jalan Kecamatan Babakan Madang dan Sukamakmur.

BABAKAN MADANG – RADAR BOGOR, BPBD Kabupaten Bogor pastikan jalan di Kampung Wangun, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, yang sempat tertutup longsor sudah bisa dilewati kendaraan.

Baca Juga : Diterjang Longsor, Jembatan Penghubung Antar Desa di Bogor Ini Terputus

“Ya, saat ini untuk jalan terdampak longsor sudah bisa di lalui kendaraan roda empat dan roda dua,” ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Mohamad Adam Hamdani, Jumat (19/4/2024).

Menurut Adam, BPBD saat ini masih ada di lokasi longsor Karang Tengah Babakan Madang. “Material longsor sudah dibersihkan dibantu satu unit alat berat milik PUPR dan petugas BPBD,” jelasnya.

Penyebabnya longsor akibat hujan deras yang cukup lama dan kontur tanah labil. Material longsoran lalu menutupi akses jalan kabupaten itu.

“Jalan tersebut tembus ke Kecamatan Sukamakmur, dengan tinggi 15 meter lebar 5 meter dan panjang 10 meter, sekarang sudah bisa dilewati,” ungkapnya.

Baca Juga : Jangkar Eco Park, Destinasi Wisata Baru dengan Fasilitas Serba Ada di Puncak Dua Sukamakmur

Selain itu, sejumlah wilayah di Bogor Timur ikut terdampak bencana, seperti pohon tumbang di beberapa titik, yakni di Kecamatan Gunung Putri dan sekitar. Tapi, semuanya sudah bisa teratasi sejak malam kejadian. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep