25 radar bogor

Jalan Ambles di Nanggung Bogor Bahayakan Warga, Camat : Sudah Kami Usulkan

Jalan Ambles
Jalan ambles di Kampung Curug Bitung, Desa Curug Bitung, Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor yang tak kunjung diperbaiki. FOTO : ARIFAL/RADAR BOGOR

NANGUNG-RADAR BOGOR, Camat Nanggung Ae Saepulloh angkat suara perihal kondisi Jalan Ace Tabrani, Kampung Curug Bitung, Desa Curug Bitung, Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Ambles di Bogor Ini Bahayakan Warga

Kepada Radar Bogor, Saepulloh mengaku perbaikan jalan berstatus milik Kabupaten Bogor itu sudah diajukan untuk segera perbaikan. Hanya belum tahu pasti kapan akan dikerjakan.

“Sudah, sudah diusulkan, tinggal menunggu ekseskusi perbaikan,” katanya kepada Radar Bogor Jumat (19/4/2024).

Ia memaparkan, ada dua titik jalan yang ambles tersebut. Jalan ambles yang pertama sudah satu tahun lalu. Kemudian yang terbaru, sudah tiga bulan lalu. “Penyebabnya itu karena adanya pergerakan tanah,” paparnya.

Ae mengaku untuk sementara, jalan diperbaiki oleh warga secara swadaya. Hal itu unik mengantisipasi adanya pergerakan tanah susulan saat puncak musim penghujan ini.

“Kalau hujan terus menerus, itu yang dikhawatirkan, jadi ini warga inisiatif untuk perbaikan sementara secara swadaya,” tuturnya.

Baca Juga : Puluhan Anak Yatim di Bogor Padati Kantor Kecamatan Nanggung, Ini yang Dilakukan

Ae mengaku, jalan tersebut merupakan akses satu satunya warga. Namun demikian, kata dia, akses jalan masih bisa dilintasi oleh warga. “Namun masih bisa dilintasi, hanya sebagian yang ambles,” tuturnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep