25 radar bogor

Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Ambles di Bogor Ini Bahayakan Warga

Jalan Ambles
Jalan ambles di Kampung Curug Bitung, Desa Curug Bitung, Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor yang tak kunjung diperbaiki. FOTO : ARIFAL/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Ruas jalan ambles di Kampung Curug Bitung, Desa Curug Bitung, Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor ini, tak kunjung diperbaiki.

Baca Juga : Puluhan Anak Yatim di Bogor Padati Kantor Kecamatan Nanggung, Ini yang Dilakukan

Pantauan Radar Bogor, kondisi jalan ambles membahayakan pengguna jalan. Hampir Separuh jalan terlihat ambles.

Terlihat pula retakan jalan dalamnya sekitaran 1 meter. Retakan itu memiliki panjang sekitar 10 meter. Lebarnya ada yang 5 sentimeter hingga 30 sentimeter.

Sela-sela retakan jalan ambles itupun diberi penanda ranting pohon oleh warga secara swadaya. “Kalau yang ini baru tiga bulan ambles. Sampai sekarang, belum ada perbaikan,” kata Lukman salah satu warga sekitar kepada Radar Bogor Kamis (18/4/2024).

Ia memaparkan ada dua titik jalan ambles. Pertama itu sudah satu tahun lamanya ambles, kemudian yang kedua sudah lebih dari tiga bulan.

Kata dia, saat ini warga swadaya menambal celah jalan yang retak dan ambles secara swadaya. Hal itu dilakukan agar jalan ambles tidak melebar.

“Warga swadaya membeli bahan material batu dan pasir satu truk, karena khawatir jalan ambles makin parah dan tak bisa dilalui,” paparnya.

Baca Juga : Pleno Tingkat Kecamatan Nanggung Rampung, Camat : Lanjut di Tingkat Kabupaten

Hal senada dikatakan Ujang warga lainya. Ia berharap, Pemkab Bogor melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dapat segera turun tangan memperbaiki jalan tersebut. Karena itu merupakan akses satu satunya warga. “Iya, segera diperbaiki kalau bisa,” kata Ujang warga lainya.(all)

Reporter : Arifal
Editor ; Yosep