25 radar bogor

Sespri Iriana Jokowi hingga Farhat Abas Daftar Penjaringan di PDI Perjuangan

Ilustrasi. ADPC PDI Perjuangan Kota Bogor mengaku optimis, jika pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024 nanti, bisa menang dalam satu putaran.

BOGOR-RADAR BOGOR, DPC PDI Perjuangan Kota Bogor terus menerima sejumlah nama yang mendaftar penjaringan, untuk bakal calon Wali Kota, dan Wakil Wali Kota Bogor, untuk Pilkada mendatang.

Selama dua pekan terakhir atau sejak pendaftaran penjaringan dibuka mulai Rabu (3/4/2024), tercatat ada delapan nama yang sudah mendaftar ke DPC PDI Perjuangan Kota Bogor.

Adapun nama yang sudah mendaftar ke DPC PDI Perjuangan sejak hari pertama ada Andri S ada Amarald. Selang beberapa waktu ada ⁠Eka Maulana, ⁠Jhon Piter Simanjuntak, Erik Irawan Suganda, hingga ⁠Suryadi yang mendaftar penjaringan untuk bakal calon Wali Kota, dan Wakil Wali Kota Bogor.

Menariknya, ada tiga nama sekaligus yang mendaftar penjaringan untuk bakal calon Wali Kota, dan Wakil Wali Kota Bogor, pada Kamis (18/4/2024).

Pertama, ada Sendi Fardiansyah yang tercatat sebagai Sekretaris Pribadi (Sespri) Ibu Negara Iriana Jokowi, Suparti, hingga Farhat Abbas seorang artis dan pengacara.

“Total ada delapan yang sudah mendaftar,” kata Ketua panitia pendaftaran, Vayireh Sitohan.

Ketua DPC PDIP Kota Bogor, Dadang Danubrata mengatakan, dibukanya penjaringan Balon Wali Kota Bogor 2024 ini sesuai dengan intruksi yang dikeluarkan DPP PDIP dan DPD PDIP Jawa Barat. Di mana, saat ini PDIP lebih fleksibel terkait pencalonan di Pilkada 2024.

“Memang kalau dulu kita unsur internal lebih diutamakan, nah kalau sekarang Sekjen menyampaikan, kalau memang tidak ada kader yang siap, kita akan lebih open untuk tokoh-tokoh masyarakat yang memang dianggap kapabel, untuk bisa maju menjadi calon yang diajukan oleh PDIP,” kata Dadang Danubrata.

Baca juga: Pj Bupati Bogor Minta ASN Tak Ikut-ikutan di Pilkada, Siapkan Sanksi Tegas

Menurut dia, pendaftaran penjaringan untuk bakal calon Wali Kota, dan Wakil Wali Kota Bogor dibuka mulai 3 April hingga 20 April 2024 mendatang.

“Jadi, bagi berniat maju sebagai bacawalkot melalui PDI Perjuangan, bisa mendaftarkan diri ke kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bogor,” kata Dadang Iskandar Danubrata di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bogor.

“Soft launchingnya sebenarnya dari tanggal 1 April 2024. Pendaftaran di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Jalan Ahmad Yani II No 4 Tanah Sareal, dimulai pada pukul 11.00 hingga 15.00 WIB,” sambung dia.

PDI Perjuangan membuka peluang untuk calon dari luar atau eksternal yang merupakan figur atau tokoh masyarakat. Namun demikian, kader partai lain diharapkan bisa mendaftar ke PDI Perjuangan.

Ia berharap, seluruh proses ini dapat menghasilkan pemimpin dari DPC PDI Perjuangan yang berkualitas, serta dapat berkontribusi pada pembangunan wilayah ke depannya.

DPC PDI Perjuangan Kota Bogor hanya menjaring bacawalkot. Nantinya, DPD Partai akan melakukan fit proper test dan mendalami figur/tokoh yang sudah mendaftar baik di DPC maupun DPD untuk mengetahui peta kekuatan masing-masing figur,” katanya.(ded)

Penulis: Dede
Editor: Rany Puspitasari