25 radar bogor

Halalbihalal dengan ASN Pemkab, Pj Bupati Bogor Ingatkan 3 Hal Ini

Pj Bupati saat menghadiri halalbihalal bersama ASN di Kabupaten Bogor. Fikri/Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pj Bupati Bogor menggelar halalbihalal bersama Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten (ASN Pemkab) Bogor. Halalbihalal ini digelar di Gedung Tegar Beriman, Cibinong pada Kamis (18/3/2024).

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengatakan, halalbihalal ini digelar sebagai bagian dari tradisi masyarakat Indonesia, setelah Ramadan dan Idulfitri. Tujuannya untuk memperkuat ikatan.

“Halalbihalal diharapkan mampu memperkuat ikatan silaturahmi. Dan mengurai benang kusut lewat pertemuan dan saling maaf-maafan,” kata Pj Bupati Bogor.

Adapun dalam sambutannya, dia menyampaikan tiga hal yang perlu diperhatikan oleh ASN. Pertama, memperkuat semangat sinergitas, dan kolaborasi dalam membangun Kabupaten Bogor.

“Pembangunan ini hanya akan bisa terjadi mana kala semua elemen dan semua komponen bersatu bersama-sama. Tentu dalam bingkai semangat kebersamaan dan silaturahmi,” ujarnya.

Baca juga: Rugikan Pariwisata Kabupaten Bogor, Pj Bupati Minta Jangan Ada Pungli

Kemudian kedua, dia berterima kasih atas kerja sama yang baik, dalam pelaksanaan Pemilu di kabupaten Bogor. Pesat demokrasi tersebut mampu berjalan dengan lancar dan kondusif.

Ia pun berharap, hal ini bisa ditularkan ke agenda selanjutnya, yaitu Pilkada yang tahapannya sudah mulai berjalan. Pilkada merupakan momen penting mencari pemimpin Kabupaten Bogor untuk 5 tahun kedepan.

“Pemimpin definitif di Kabupaten Bogor yang kiranya akan membawa Bogor maju di masa depan. Oleh karena itu mari kita sama-sama mensukseskan pelaksanaan pemilukada bupati wakil bupati di Bogor,” harapnya.

Ketiga dan yang terakhir, saat ini cuaca sedang tidak menentu sehingga Kabupaten Bogor yang memiliki bentangan wilayah yang luas menjadi rawan bencana alam. Pj Bupati Bogor pun meminta, agar seluruh instansi terkait, pemimpin wilayah, dan masyarakat untuk waspada terhadap perubahan cuaca yang cukup ekstrem.

“Oleh karena itu, mari sama sama kita selalu dalam posisi waspada terhadap bencana,” ungkap Pj Bupati Bogor. (rp1)

Penulis: Fikri
Editor: Rany Puspitasari