25 radar bogor

Kabupaten Bogor Masih Dibayangi Inflasi, PD Pasar Tohaga Diminta Jaga Stabilitas Harga

Halal Bihalal PD Pasar Tohaga, di Hotel Lorin Sentul, Rabu (17/4/2024).

BABAKAN MADANG–RADAR BOGOR, Perumda PD Pasar Tohaga diminta untuk mengoptimalkan pengendalian inflasi, dan menjaga stabilitas regional. Hal ini untuk mengurangi dampak ekonomi akibat inflasi di Kabupaten Bogor.

Ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin di Halal Bihalal Perumda PD Pasar Tohaga, di Hotel Lorin Sentul, Rabu (17/4/2024).

Ia mengatakan, Pemkab Bogor akan terus melakukan kolaborasi, dan sinergitas dengan PD Pasar Tohaga, untuk mewujudkan hal tersebut.

Burhanudin menjelaskan, dari arahan Presiden, ditekankan pentingnya menjaga stabilitas regional. Sebab ekonomi global di tengah eskalasi geopolitik timur-tengah, khususnya konflik Iran-Israel dapat mempengaruhi ekonomi dalam negeri.

“Saya minta seluruh jajaran Perumda Pasar Tohaga dan semua BUMD untuk terus meningkatkan kinerja efektivitas, berinovasi dan beradaptasi agar semakin mandiri dan efisien sehingga dapat berkontribusi yang lebih besar dalam pembangunan daerah,” katanya.

Ia menuturkan, peran PD Pasar Tohaga sebagai bagian dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) sangat penting, agar terus melakukan pengendalian inflasi dan pemantauan. Harga kebutuhan pokok harus bisa dijaga tetap stabil, buat menjaga daya beli masyarakat.

Baca juga: Harga Beras di Bogor Melonjak, PD Pasar Tohaga Sebut 4 Bulan Tidak Terima Pasokan

“PD Pasar Tohaga harus terus berupaya menerapkan tata kelola perusahaan yang baik, agar mampu memberikan pelayanan prima dan sekaligus menghasilkan laba untuk keberlanjutan usaha dan mendorong pertumbuhan perekonomian daerah,” ungkap Burhanudin.

Sejalan, Direktur Utama PD Pasar Tohaga Haris Setiawan berharap sinergi dan kolaborasi bersama Pemkab Bogor akan meningkatkan kinerja PD Pasar Tohaga. Baik layanan kepada masyarakat juga kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kolaborasi PD Pasar Tohaga ini dapat memperkuat dan memotivasi semangat kami, untuk terus memberikan layanan terbaik untuk masyarakat. Serta memberikan kontribusi terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bogor,” harapnya. (rp1)

Penulis: Fikri
Editor: Rany Puspitasari