25 radar bogor

Hati-Hati, Bogor Kini Marak Pencurian Ban Mobil

Kasus pencurian ban mobil tengah marah di Bogor. IST

CIAWI-RADAR BOGOR, Marak pencurian ban mobil di wilayah Bogor. Setelah adanya laporan hilangnya 4 ban mobil di wilayah Desa Pandansari Ciawi, terbaru kasus serupa juga terjadi di Kota Bogor, tepatnya di Kelurahan Cipaku, Bogor Selatan pada Selasa (16/4) malam.

Sebuah mobil minus bus yang tengah terparkir kehilangan 4 bannya. Bukan mencuri mobil, justru pelaku mencuri semua ban mobil tanpa tersisa.

Kasus pencurian ban mobil juga terjadi di Ciawi pada Senin, (15/4/2024) lalu. Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat mengatakan, kasus itu kini tengah dalam proses penyelidikan.

Baca juga: Ban Mobil Bocor Tiga Tusukan, Maling Bawa Kabur Rp400 Juta

“Anggota kami telah melakukan pengecekan terhadap tempat yang diduga terjadinya tindak pidana pencurian ban mobil sebanyak 4 buah,” ungkapnya, Rabu (17/4).

Menurut keterangan di lokasi kejadian, pelaku melancarkan aksinya sekira pukul 04.00 WIB pagi saat mobil tengah terparkir di bawah rumah.

Usai mendatangi lokasi kejadian, petugas bakal menindaklanjuti kasus pencurian ban mobil itu, sembari menunggu pihak korban membuat laporan kepolisian.

“Pemilik kendaraan saat ini sedang bekerja di daerah Jakarta, sehingga korban belum membuat laporan polisi ke Polsek Ciawi, untuk dilakukannya olah TKP, memeriksa saksi-saksi dan mencari alat bukti pencuran ban mobil itu,” tandas Kapolsek Ciawi.(cok)

Penulis: Septi
Editor: Rany Puspitasari